Holding BUMN Jasa Survei Dorong Peningkatan TKDN

Kamis, 12 Oktober 2023 - 12:00 WIB
loading...
Holding BUMN Jasa Survei Dorong Peningkatan TKDN
IDSurvey mendorong peningkatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Holding BUMN Jasa Survei IDSurvey terus mendukung upaya pemerintah mencapai kemandirian bangsa lewat berbagai strategi salah satunya peningkatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama PT BKI (Persero) Arisudono Soerono dalam Rapat Kerja Tahunan Periode 2023 dan RKAP 2024 IDSurvey di Park Hyatt Jakarta, baru-baru ini.

"IDSurvey sebagai BUMN penyedia layanan TIC, tentunya dapat menjadi garda terdepan nasional dalam mendukung pemerintah Indonesia menerapkan non-tariff barrier demi mewujudkan kemandirian bangsa melalui peningkatan TKDN, industri nasional yang naik kelas, kualitas komoditas yang terjaga standar mutunya dan dampak sosial ekonomi lainnya," ujar dia.



Ekonom CORE Indonesia Hendri Saparini mengatakan industri manufaktur diproyeksikan dapat lebih baik tahun 2024. "Pertumbuhan ekonomi saat ini dapat dilihat banyak sekali tren yang terjadi, untuk itu perlu adanya penyesuaian untuk perusahaan mengikuti tren global yang saat ini semakin bilateral dan regional," kata dia.

Adapun IDSurvey yang terdiri dari 3 entitas, yaitu BKI, Sucofindo, dan Surveyor Indonesia diharapkan dapat melakukan penyelarasan dan finalisasi RKAP 2024 Konsolidasi sehingga dapat melangkah dengan pasti pada 2024.



Sebelumnya, IDSurvey menjalin kerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam perdagangan karbon yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) pada bulan Februari 2023.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)