Ganjar Untuk Semua Bangun Drainase bagi Warga Cilegon

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 09:30 WIB
loading...
Ganjar Untuk Semua Bangun Drainase bagi Warga Cilegon
Sukarelawan Ganjar untuk Semua (GUS) membuat saluran drainase bagi warga di Bendungan, Cilegon, Banten. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sukarelawan Ganjar untuk Semua (GUS) membuat saluran drainase bagi warga di Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Provinsi Banten. Pembuatan drainase itu berkolaborasi dengan Ponpes Al Qur'an Asshohaabah, Cilegon.

Koordinator Ganjar untuk Semua (GUS) Kota Cilegon, H. Iyus Mahrus mengatakan pihaknya telah memberikan berbagai bantuan material yang sangat diperlukan untuk mendukung pembangunan drainase seperti pasir, semen dan batu.

"Alhamdulillah, pembuatan saluran drainase ini sudah teralisasi. Warga nunggu-nunggu bantuan ini," kata Iyus dalam siaran pers, Sabtu (14/10/2023).



Iyus mengungkapkan saluran drainase yang baru dibangun ini terletak di sebelah Ponpes Al Qur'an Asshohaabah, dan memiliki panjang sekitar 40 meter. Pembangunan drainase ini ditargetkan selesai dalam beberapa hari kedepan.

Menurut Iyus, proses pembangunan drainase melibatkan kerja sama gotong royong antara sukarelawan, warga, dan unsur pesantren.

"Kami memberikan material, semen hingga pasir. Pak Kiai dengan sukarela memberitahukan kepada warga dan pemuda untuk bergotong royong menbuat ini," jelas Iyus.

Selain itu, manfaat utama dari pembangunan drainase ini diantaranya pengendalian banjir, peningkatan kesehatan masyarakat, peningkatan kualitas air, serta kenyamanan sehari-hari warga.

Pimpinan Ponpes Al Quran Asshohaabah, H. Hidayatullah Humaeniy Mastur mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Ganjar untuk semua. Menurut dia, bantuan kemanusiaan seperti pembangunan saluran drainase ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ia berharap kegiatan serupa terus dilakukan oleh sukarelawan Ganjar.

"Kami atas nama tokoh masyarakat, merasa gembira karena ada bantuan ini. Sebenarnya lagi nunggu-nunggu, alhamdulillah dari tim bantuan kemanusiaan Ganjar untuk semua datang memberikan ini," jelasnya.



Selain itu, Hidayatullah mendoakan agar semua cita-cita Ganjar terwujud dalam membangun bangsa dan negara, serta mendoakan agar Ganjar menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

Ucapan terima kasih juga disampaikan perwakilan warga, Eki. Menurutnya, bantuan yang ditunggu warga ini sangat bermanfaat, serta bisa menciptakan lingkungan bersih.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)