Tanam 1.000 Pohon, MNC Bank Bantu Kurangi Polusi Udara di Jakarta

Selasa, 17 Oktober 2023 - 15:25 WIB
loading...
Tanam 1.000 Pohon, MNC Bank Bantu Kurangi Polusi Udara di Jakarta
MNC Bank bersama dengan MNC Peduli menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) penanaman 1.000 bibit pohon di Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) Provinsi DKI Jakarta menyambut baik kegiatan penanaman 1.000 bibit pohon di Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat oleh PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank .

Kepala Bidang Kehutanan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Dirja Kusumah mengapresiasi kegiatan ini karena bisa membantu mengurangi polusi dan suhu di Jakarta.

"Kita atas nama DPH DKI mengucapkan terima kasih juga kepada Bank MNC yang telah peduli melakukan CSR penanaman, jadi memang sekarang ini kan Jakarta kan di suasana suhu yang panas jadi dibutuhkan pohon yang sifatnya mengurangi suhu di Jakarta," ungkap Dirja usai ikut dalam penanaman pohon bersama MNC Bank, Selasa (17/10/2023).



Dirja mengaku sangat mendukung kegiatan MNC Bank dengan penanaman di Srengseng. Tak berhenti disitu, rencananya, Distamhut DKI juga akan menanam bibit pohon ini di Hutan Kota Rawa Buaya dan Hutan Kota Kecapi yang masih di wilayah Jakarta Barat.

"Harapannya mudah-mudahan 1.000 bibit pohon yang diberikan pada siang hari ini dapat bermanfaat buat di Dinas Pertamanan dan Hutan Kota dan umumnya buat masyarakat DKI Jakarta dalam hal mengurangi polusi udara maupun udara yang ada di Jakarta sedang panas-panasnya sekarang," jelas Dirja.

Pada kegiatan CSR tersebut, bibit pohon yang ditanam terdiri dari berbagai jenis, antara lain pohon Mangga, Akasia, Tabebuya, Salam, Lidah Buaya hingga Durian. Kegiatan CSR ini merupakan contoh nyata dari komitmen MNC Bank dan MNC Peduli dalam mendukung keberlanjutan dan lingkungan hidup yang lebih bersih.



MNC Bank juga menggandeng MNC Peduli sebagai yayasan sosial dibawah naungan MNC Group yang bergerak di bidang kepedulian sosial, kemanusiaan dan keagamaan. Melalui kolaborasi yang dilakukan, diharapkan dapat meningkatkan efektivitas penyaluran bantuan CSR yang diberikan.

Kegiatan tersebut juga melibatkan sejumlah relawan yang secara aktif terlibat dalam kegiatan penanaman dan perawatan pohon, serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)