Banting Harga! Tiket Promo Whoosh Turun dari Rp300 Ribu Jadi Rp150 Ribu

Selasa, 17 Oktober 2023 - 16:22 WIB
loading...
Banting Harga! Tiket Promo Whoosh Turun dari Rp300 Ribu Jadi Rp150 Ribu
KCIC mengubah besaran tarif Whoosh selama periode promo. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China ( KCIC ) merevisi tarif promo yang sebelumnya dikenakan Rp300 ribu kini tarif menjadi Rp150 ribu. Tarif itu untuk kelas ekonomi premium periode keberangkatan 18 Oktober hingga 30 November 2023.



Tarif Rp150 ribu untuk semua rute serta mendapatkan gratis KA Feeder dari dan menuju Stasiun Bandung.

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan bahwa promo ini dihadirkan sebagai upaya mendukung program pemerintah mengurangi kemacetan dan polusi sebagai dampak tingginya penggunaan kendaraan pribadi di jalan raya.

Promo tersebut juga diberikan dalam rangka HUT KCIC yang ke-8 yang jatuh pada 16 Oktober 2023 serta mendorong penggunaan aplikasi mobile untuk pemesanan tiket, khususnya kereta cepat Whoosh. Momen ini juga diikuti dengan peresmian penjualan tiket di aplikasi resmi yaitu Whoosh Kereta Cepat serta bekerja sama dengan aplikasi Access by KAI dan Livin by Mandiri.

"Kenapa kita berikan program Rp150 ribu karena kita ingin ada pengalihan dan mengurangi masyarakat menggunakan kendaraan pribadi," katanya di Stasiun Halim, Jakarta, Selasa (17/10/2023).

Aplikasi Whoosh sudah bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Dengan aplikasi Whoosh, penumpang akan lebih mudah untuk melihat jadwal, melakukan pemesanan, hingga melakukan boarding melalui QR code tiket yang akan muncul di aplikasi setelah melakukan pemesanan.

Kehadiran aplikasi Whoosh bertujuan untuk menjawab tuntutan masyarakat saat ini yang ingin serbacepat. Harapannya, melalui sinergi yang baik antara KCIC, KAI, perbankan, dan seluruh stakeholder lainnya, calon penumpang akan lebih mudah untuk mendapatkan tiket kereta cepat Whoosh.



Dwiyana menjelaskan, Whoosh adalah layanan kereta komersial sehingga ke depan penetapan tarif akan menggunakan strategy dynamic pricing dan mengikuti pola permintaan serta strategi perusahaan dengan menggunakan perhitungan dan kajian yang tepat. KCIC juga akan terus menghadirkan berbagai promo tiket untuk masyarakat, lansia, pelajar dan bekerja sama dengan instansi, TNI, Polri, dan lainnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)