MNC Peduli-Sahabat Belanja Lotte Mart Bantu Pengungsi Sinabung

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 04:03 WIB
MNC Peduli-Sahabat Belanja Lotte Mart Bantu Pengungsi Sinabung
MNC Peduli-Sahabat Belanja Lotte Mart Bantu Pengungsi Sinabung
A A A
KABANJAHE - Yayasan Jalinan Kasih MNC Peduli dan Sahabat Belanja Lotte Mart kembali memberikan bantuan kepada masyarakat pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung, yang hingga kini masih menetap di pos-pos pengungsian dan sejumlah warga desa yang terdampak abu vulkanik.

Bantuan ini diserahkan langsung Direktur Corporate Secretary MNC Media, Syafril Nasution didampingi Staff Ahli Pangkostrad Kolonel Inf. Jusua Ginting SIP, Dandim 0205 TK, Letnan Kolonel Inf. Agustatius Sitepu dan Ucok Nobi Manik dari Sahabat Lotte Mart.

Sebelum menyerahkan bantuan, Syafril Nasution dan Sahabat Belanja Lotte Mart meninjau langsung kondisi masyarakat yang terimbas dampak abu vulkanik di Desa Naman, Kecamatan Nama Teran yang berjark 5 km dari Gunung Sinabung.

Tim kemudian melakukan perjalanan meninjau langsung warga korban erupsi di pos-pos pengungsian di Desa Korpri, Kecamatan Brastagi. Sebelum menyerahkan bantuan, Syafril menyempatkan diri berdialog langsung dengan salah seorang pengungsi, Isan Ginting. ”Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian MNC yang sudah memperhatikan kami dan peduli atas musibah yang kami hadapi,” ungkap Isan yang sudah tiga tahun tinggal di pos pengungsian.

Isan berharap agar Pemkab Tanah Karo dan instansi lain agar segera merelokasi pengungsi ke daeran lain supaya tidak selamanya di pos pengungsian. “Kami ingin direlokasi untuk memulai kehidupan yang baru lagi,” kata Isan berharap didampingi Kades Naman, Rencana Sitepu.

Kemudian MNC Peduli dan Sahabat Lotte Mart kembali mengunjungi pos pengungsian di GBKP, KNPI dan pos pengungsian Gudang Jeruk Desa Surbaki, Kecamatan Kabanjahe, kabupaten Tanah Karo.

Dalam kesempatan itu, Direktur Corporate Secretary MNC Media, Syafril Nasution dan Ucok Nobi Manik selaku Store GM Lotte Mart mengatakan bantuan yang diserahkan bukan hanya kepada para korban yang berada di pos-pos pengsian saja, namun juga warga yang terkena dampak abu vulkanik, seperti di Desa Naman Teran, Kecamatan Naman Teran.

Bantuan yang diberikan, sambung Syafril berupa tenda terpal untuk menampung para pengungsi, sembako dan alat tulis untuk anak-anak sekolah korban erupsi sinabung. “Ini bukti wujud kepedulian pemirsa RCTI, MNC TV, Global TV dalam bentuk MNC Peduli terhadap masayarakat korban erupsi Gunung Sinabung bekerjasama dengan Shabat Belanja Lotte Mart dan TNI,” terang Syafril.

Kepada warga pengungsi, Syafril menghimbau agar tetap tabah dan menghadapi bencana ini. “Saya berharap agar masyarakat tetap tabah dan bersabar dan tetap melakukan aktivitas sehari-hari,” himbau Syafril. Dan, bantuan yang diberikan MNC Peduli setidaknya dapat dimanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sementara, Staff Ahli Pangkostrad Kolonel Inf. Jusua Ginting SIP dalam kesempatan itu menegaskan bahwa penanganan pengungsi erupsi Gunung Sinabung telah maksimal dilakukan TNI bekerjsama dengan instansi terkait. Kepedulian MNC Media bersama Sahabat Belanja Lotte Mart sekiranya dapat dicontoh pihak lain untuk meringankan beban sahabat dan keluarga kita di Tanah Karo.

”Kepedulian ini sudah selayaknya dicontoh perusahaan-perusahaan lain agar beban dan penderitaan masayarakat pengungsi menjadi ringan,” kata Kolonel Inf Josua Ginting.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3254 seconds (0.1#10.140)