November Mendatang, Badan Otorita Pastikan Jokowi Bakal Pimpin Lagi Groundbreaking

Rabu, 18 Oktober 2023 - 17:37 WIB
loading...
November Mendatang, Badan Otorita Pastikan Jokowi Bakal Pimpin Lagi Groundbreaking
Jokowi akan kembali memimpin groundbreaking di IKN, November mendatang. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Tenaga Ahli Komunikasi Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Troy Pantouw, memastikan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) bakal memimpin langsung seremonial groundbreaking pelaku sektor swasta di IKN bulan depan. Sayangnya, Troy belum bisa mengungkap nilai investasi yang bakal digroundbreaking itu.



"Ada nilainya nanti, tanggal 1 akan diumumkan. Kalau sekarang kita masih belum bisa umumkan, nanti ada Pak Jokowi," ujar Troy saat ditemui di kantornya, Rabu (18/10/2023).

Lebih lanjut, Troy menjelaskan, setidaknya ada beberapa sektor yang siap melakukan groundbreaking di IKN pada November mendatang, mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, pertokoan, dan lain-lain.

"Tadi ada yang bergerak di bidang kesehatan, pendidikan, lesure, pertokoan, dan lain-lain," kata Troy.

Setidaknya ada dua perushaan yang sudah menyatakan kesiapannya untuk melakukan groundbreaking di IKN pada 1 November mendatang. Masing-masing dari mereka akan membangun rumah sakit dan sektor perkantoran khusus badan usaha milik negara.

Pertama ada Mayapada Group yang melakukan investasi Rp500 miliar, dan akan membangun rumah sakit sekaligus dormitory yang direncanakan akan dibangun di Wilayah Perencanaan (WP) 1B IKN ini.

Founder Mayapada Group, Dato Sri Tahir, mengatakan ground breaking ditargetkan akan dilaksanakan pada tanggal 1 November 2023 dengan estimasi pembangunan dapat dirampungkan pada April 2024. Ia berharap, Rumah Sakit Mayapada di IKN sudah dapat beroperasi pada Juli 2024.

“Mayapada akan menjadi salah satu RS yang pertama dibangun dan beroperasi di IKN, dan akan menjadi RS terbaik yg ada di Kalimantan,” kata Dato Sri Tahir.

Selain itu, PT PP (Persero) juga menargetkan akan melakukan groundbreaking di IKN pada 1 November mendatang. PT PP sendiri rencananya bakal melakukan pembangunan kantor BUMN di IKN.



“Harapan saya jika memungkinkan bisa mulai groundbreaking tanggal 1 November nanti karena posisi perkantoran BUMN nanti akan terletak di prime area yang banyak diincar orang, yaitu Sumbu Kebangsaan,” kata Dirut Bina Karya Boyke.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)