Profil Dirut Transportasi MRT, Transjakarta, dan KRL

Kamis, 19 Oktober 2023 - 16:58 WIB
loading...
Profil Dirut Transportasi MRT, Transjakarta, dan KRL
Profil sejumlah Dirut transportasi di Tanah Air. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Profil sejumlah Dirut transportasi di Tanah Air menarik diketahui. Salah satunya ada yang baru ditunjuk beberapa bulan lalu.

Seiring waktu, telah banyak hadir alat transportasi massal canggih di Indonesia. Beberapa yang bisa dijumpai antara lain Mass Rapid Transit (MRT), Transjakarta, hingga Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line.

Alat transportasi publik tersebut beroperasi di bawah naungan perusahaan yang berbeda-beda. Masing-masing juga memiliki jajaran direksinya sendiri, termasuk pada jabatan Direktur Utama (Dirut).

Profil Dirut Transportasi MRT, Transjakarta, dan KRL Commuter Line


1. Tuhiyat - Dirut MRT

Profil Dirut Transportasi MRT, Transjakarta, dan KRL


Saat ini, Tuhiyat menjabat Direktur Utama (Dirut) PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta (Perseroda). Posisi tersebut didapat ketika ditunjuk menggantikan Mohamad Apriandy pada Oktober 2022.



Mengutip laman resmi Jakarta MRT, Tuhiyat lahir di Serang, 2 Februari 1965. Melihat riwayatnya, ia menyelesaikan pendidikan sarjana Akuntansi di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) tahun 1994.

Setelahnya, Tuhiyat juga meraih gelar Master Management di Universitas Krisnadwipayana, Jawa Barat pada 2000. Beralih ke riwayat karier, ia memiliki banyak keahlian dan pengalaman dalam bidang audit dan keuangan.

Pada periode 1987-2001, Tuhiyat sempat menjadi bagian Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Setelah itu, ia beralih tugas menjadi senior internal audit pada perusahaan tambang PT. Aneka Tambang atau PT. Antam (2001-2004).

Pada 2004, Tuhiyat terpilih sebagai Manager Accounting PT Antam. Seiring waktu, kariernya semakin melejit. Ia ditunjuk menjadi Senior Manager Accounting and Budgeting PT Antam (2006-2008) hingga Senior Manager Treasury, Tax, and Insurance PT Antam (2008-2012).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)