alexa snippet

IHSG Diprediksi pada Kisaran 5.806-5.945, Cermati 9 Saham Ini

IHSG Diprediksi pada Kisaran 5.806-5.945, Cermati 9 Saham Ini
Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan IHSG hari ini akan bergerak pada kisaran level 5.806-5.945. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak pada kisaran level 5.806-5.945.

Dia mengatakan, saat ini IHSG terlihat sedang berusaha untuk kembali mencetak rekor tertinggi sepanjang masanya kembali di tengah capital inflow yang belum kunjung kembali secara signifikan ke dalam pasar modal Indonesia.

Hal ini tentunya menjadi salah satu faktor sehingga pola gerak IHSG masih terus berada dalam fase konsolidasi, dan belum mampu untuk mencetak rekor baru.

"Demikian juga dengan masih minimnya sentimen yang mampu membooster kenaikan IHSG juga menjadikan fase konsolidasi semakin terasa dalam gerak IHSG," ujarnya di Jakarta, Senin (21/8/2017).

Potensi kenaikan masih terlihat cukup kuat dengan tidak dijebolnya support. sembari menantikan kembalinya capital inflow dalam beberapa waktu mendatang.

"Jelang rilis data perekonomian BI rate tentunya dapat memberikan sentimen pendorong untuk kenaikan IHSG, hari ini IHSG berpotensi menguat," ujar William.

Indosurya Mandiri Sekurita merekomendasikan beberapa saham yang perlu dicermati, di antaranya PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Selain itu, perlu juga mencermati saham PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), dan PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL). 
(izz)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top