Telkomsel Siapkan Jaringan Berteknologi LTE dan Hyper 5G Terdepan Dukung Gelaran FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023

Rabu, 25 Oktober 2023 - 13:00 WIB
loading...
Telkomsel Siapkan Jaringan Berteknologi LTE dan Hyper 5G Terdepan Dukung Gelaran FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023
Telkomsel pastikan kesiapan infrastruktur penunjang kelancaran konektivitas digital pengunjung Piala Dunia U-17 yang berlangsung di empat kota besar Indonesia. (Foto: dok Telkomsel)
A A A
JAKARTA - Mengambil peran sebagai perusahaan telekomunikasi digital dengan leading convergence services di Indonesia, Telkomsel mendukung hadirnya konektivitas digital terdepan dalam gelaran olahraga sepak bola tingkat dunia yakni FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™️. Ajang dua tahunan ini akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Mengusung semangat akselerasi pengalaman digital terdepan bagi seluruh masyarakat dan penonton dari mancanegara sekaligus mendorong pertumbuhan pariwisata nasional, Telkomsel telah memastikan optimalisasi jaringan broadband 4G/LTE dan Hyper 5G guna mendukung pengalaman aktivitas digital terbaik bagi seluruh penonton yang akan hadir menikmati keseruan seluruh pertandingan Piala Dunia U-17 FIFA Indonesia 2023 secara langsung di empat lokasi, yakni Stadion Jakarta International Stadium/JIS (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Surakarta), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Direktur Network Telkomsel Nugroho menjelaskan bahwa Indonesia akan memulai debutnya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 FIFA edisi ke-20 dan diperkirakan akan dihadiri oleh 10.000 hingga 18.000 pengunjung yang akan memenuhi stadion pada setiap pertandingan yang berpotensi mendorong lonjakan trafik layanan komunikasi yang cukup signifikan, termasuk persiapan untuk opening ceremony di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan pertandingan final di Stadion Manahan Surakarta.

Telkomsel Siapkan Jaringan Berteknologi LTE dan Hyper 5G Terdepan Dukung Gelaran FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023


"Berperan sebagai leading digital connectivity enabler di Indonesia, Telkomsel telah memastikan kesiapan jaringan broadband terdepan 4G/LTE dan Hyper 5G yang memberikan kenyamanan konektivitas digital bagi seluruh tim official, jurnalis, wisatawan baik domestik maupun mancanegara, serta masyarakat sekitar untuk dapat tetap nyaman dan lancar berkomunikasi serta membagikan momen keseruan melalui berbagai platform digital,” ujarnya.

Telkomsel juga telah memetakan sejumlah lokasi yang berpotensi mengalami pertumbuhan trafik komunikasi signifikan selama pelaksanaan gelaran Piala Dunia U-17 di empat kota, meliputi area lapangan latihan, pusat perbelanjaan, media center, titik transit transportasi seperti bandara dan stasiun, hingga empat kawasan stadion utama penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Telkomsel Siapkan Jaringan Berteknologi LTE dan Hyper 5G Terdepan Dukung Gelaran FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023


Oleh karena itu, Telkomsel telah mengoptimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband terdepan di lebih dari 1.300 unit BTS 4G/LTE dan 45 BTS 5G, serta melakukan penambahan 97 BTS 4G/LTE, 2 unit BTS 5G yang menjangkau Stadion Jakarta International Stadium/JIS (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), serta lokasi pendukung lainnya di empat wilayah kota penyelenggaraan.

Dengan seluruh upaya tersebut, Telkomsel siap mendukung kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan kenegaraan maupun olahraga internasional seperti Piala Dunia U-17. Harapannya, konsistensi Telkomsel dapat terus menghadirkan pengalaman digital unggulan dan kolaborasi bersama seluruh pemangku kepentingan dapat memastikan kelancaran serta kenyamanan seluruh suporter domestik maupun mancanegara selama menonton ajang Piala Dunia U-17 secara langsung di semua lokasi stadion.

"Telkomsel akan terus konsinten hadir terdepan dalam memberikan kualitas terbaik di mana pun dan kapan pun melalui pemanfaatan jaringan broadband terkini. Kami mengucapkan selamat bertanding untuk Tim Nasional Indonesia U-17, semoga dapat meraih prestasi terbaik dan membawa harum nama bangsa,”ucap Nugroho.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3473 seconds (0.1#10.140)