Wapres Sebut Mentan Amran Bisa Langsung Tancap Gas

Rabu, 25 Oktober 2023 - 13:20 WIB
loading...
Wapres Sebut Mentan Amran Bisa Langsung Tancap Gas
Wapres meminta Mentan yang baru mampu hadapi krisis pangan global. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meminta agar Menteri Pertanian ( Mentan ) Amran Sulaiman yang baru saja dilantik bisa menjawab situasi krisis pangan global. Salah satu cara menghadapi krisis pangan adalah memperkuat ketahanan pangan.



“Saya kira memang pertanian ini sangat vital, terutama kita dalam rangka ketahanan pangan ya menghadapi situasi krisis pangan global,” kata Wapres usai menghadiri acara di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Rabu (25/10/2023).

Lebih lanjut, Wapres mengatakan, Mentan yang baru saja dilantik sudah berpengalaman di periode sebelumnya. Sehingga, kata Wapres, Amran tidak perlu belajar lagi dalam pengembangkan pertanian.

“Karena ini yang ditujuk ini bekas menteri pertanian, saya kira dia tidak perlu belajar lagi, dia sudah tahu mengenai program-program pengembangan pertanian. Jadi dia sekarang langsung tancap gas untuk melakukan kegiatan di bidang pertanian,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Amran Sulaiman sebagai Mentan pada hari ini di Istana Negara. Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 101P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.


Diketahui, Presiden Jokowi melantik Amran Sulaiman sebagai Mentan menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Presiden Jokowi telah menerima surat pengunduran diri dari SYL.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)