MNC Bank Perkenalkan MotionBank Dalam Acara World Financial Innovation Series

Rabu, 25 Oktober 2023 - 14:29 WIB
loading...
MNC Bank Perkenalkan MotionBank Dalam Acara World Financial Innovation Series
MNC Bank hadir di World Financial Innovation Series. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Teknologi yang terus berkembang pesat telah menuntut setiap individu hingga entitas bisnis untuk mengambil peran dalam transformasi digital yang tak terelakkan, termasuk industri perbankan . Dulu, bank sangat identik dengan antrean panjang, proses administratif yang rumit, hingga layanan yang cenderung konvensional. Namun, dengan kemajuan teknologi, perbankan telah beralih ke dunia digital dan memberikan kemudahan kepada nasabah dengan layanan perbankan yang lebih cepat, lebih efisien, dan lebih praktis.



Hadir dalam acara World Financial Innovation Series pada Selasa, 24 Oktober 2023, Chief Digital Business Officer MNC Bank Yudistira Ardhi Prastono menuturkan, layanan keuangan digital di Indonesia memang mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. “Sejumlah faktor pertumbuhan layanan keuangan digital di Indonesia menurut saya itu antara lain perkembangan teknologi digital yang semakin pesat khususnya dari sisi financial technology, kebijakan pemerintah yang mendukung pengembangan ekonomi digital hingga kemudahan akses layanan keuangan digital yang semakin terjangkau dan mudah digunakan”.

Yudistira enambahkan bahwa dalam lima tahun terakhir ini prevelansi digitalisasi semakin menguat, karena penetrasi pengguna internet meningkat hingga 74%. “Apalagi dikatakan bahwa 98% merchant di Indonesia telah mengadopsi metode pembayaran digital, nah ini kan jadi pasar luas buat kita di industri perbankan untuk semakin masif mengembangkan layanan keuangan digital,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dalam paparannya sebagai pembicara di acara World Financial Innovation Series, Yudistira memperkenalkan MotionBank, aplikasi layanan perbankan digital dari MNC Bank yang solutif dalam memenuhi kebutuhan transaksi keuangan hanya dalam genggaman, “mulai dari transaksi tarik dan setor tunai di jaringan Indomaret seluruh Indonesia, transaksi sehari-hari seperti pembayaran by QRIS, transfer dana, pembayaran berbagai tagihan, top up & pay ke berbagai mitra layanan digital seperti MotionPay, Gopay, OVO hingga DANA. Selain itu, MotionBank juga memiliki fitur-fitur unggulan terbaru seperti Pengajuan Kartu Kredit Online, Split Bill untuk permintaan transfer antar rekening MotionBank, Transfer dana menggunakan nomor handphone yang terdaftar untuk sesama rekening MotionBank, hingga pembukaan rekening tabungan maupun Deposito Online,” tambahnya.

MotionBank juga memiliki fitur pembukaan rekening Tabungan Pensiun Motion, dan dengan fitur tersebut pensiunan aparatur sipil negara (ASN) dapat melakukan transaksi penarikan uang pensiun tanpa harus datang ke Kantor Cabang Bank, cukup melalui mesin ATM berlogo Mastercard® dan jaringan Indomaret di Indonesia. MNC Bank juga bersinergi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) untuk memudahkan peserta dan nasabah dalam mengakses layanan kepesertaan BPJAMSOSTEK yang terintegrasi dengan layanan perbankan dari MNC Bank.

Dalam kesempatan tersebut, Yudistira juga menyatakan bahwa MotionBank kini juga mengadopsi model bisnis Banking as a Service (BaaS) sebagai model layanan keuangan yang memungkinkan perusahaan non-bank untuk mengakses layanan perbankan melalui API. “Peran BaaS itu sangat membantu dalam menyediakan infrastruktur dan layanan perbankan yang siap pakai, sehingga perusahaan non-bank dapat dengan cepat dan mudah mengembangkan layanan keuangan digital. Contoh saja ya misalkan perusahaan e-commerce dapat menggunakan BaaS untuk menawarkan layanan pembayaran digital kepada pelanggannya. Selain itu, perusahaan fintech juga dapat menggunakan BaaS untuk menawarkan layanan pinjaman digital kepada pelanggannya. Ya semua itu pasti kolaborasinya dengan Bank, jadi semakin ekspansif”.



Terkait informasi mengenai PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT), dapat menghubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id dan www.motionbank.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.

Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank di Google PlayStore dan Apple App Store melalui tautan berikut https://bit.ly/MotionBankMNC .

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)