Jurus Jitu Ganjar-Mahfud Dorong Ekonomi Syariah

Kamis, 26 Oktober 2023 - 11:01 WIB
loading...
Jurus Jitu Ganjar-Mahfud Dorong Ekonomi Syariah
Pasangan Ganjar-Mahfud akan terus mengembangkan ekonomi syariah. Foto/ArifJulianto/MPI
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD berkomitmen untuk mendorong sektor perekonomian syariah di Indonesia jika keduanya terpilih dalam Pilpres 2024 mendatang. Hal itu terungkap dalam dokumen visi misi Ganjar-Mahfud yang baru diterbitkan beberapa waktu lalu.



Dalam dokumen visi-misi tersebut Capres Ganjar dan Cawapres Mahfud menuliskan jurus jitu dalam mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia tepatnya pada Sub Bab 3.3.

Pertama dengan mendorong Pusat Keuangan Syariah

“Mendorong literasi serta inklusi keuangan syariah dan penguatan sistem pelayanan jasa keuangan syariah termasuk digitalisasi maupun dukungan untuk ekspansi termasuk keamanan industri keuangan syariah,” tulis dokumen tersebut.

Kedua dengan mendorong Pusat Industri Halal.

“Optimalisasi pasar halal nasional yang terintegrasi dan berstandar internasional sekaligus mendorong ekspor produk halal dengan melibatkan UMKM dalam rantai pasok industri halal,” dikutip dari dokumen visi misi yang sama.

Jurus paslon capres-cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam mendorong pusat keuangan syariah dan pusat industri halal adalah langkah yang sesuai dengan perkembangan global saat ini.

Di saat keuangan syariah semakin mendapatkan perhatian global, Indonesia memiliki peluang besar untuk menjadi pemimpin dalam sektor ini. Selain itu, upaya untuk mengembangkan pasar halal dan memastikan bahwa produk halal Indonesia memenuhi standar internasional adalah langkah yang akan membuka pintu peluang ekspor yang lebih luas, menguntungkan para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) di seluruh rantai pasok.

Dengan mengintegrasikan literasi keuangan, digitalisasi, dan dukungan untuk industri syariah dan halal, Ganjar dan Mahfud bertekad untuk mengangkat Indonesia ke level yang lebih tinggi dalam dunia ekonomi syariah dan halal. Hal ini akan memberikan dampak positif yang sangat signifikan bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)