Transformasi Bisnis, Unilever Bukukan Kinerja Positif di Kuartal III 2023

Kamis, 26 Oktober 2023 - 12:29 WIB
loading...
Transformasi Bisnis, Unilever Bukukan Kinerja Positif di Kuartal III 2023
Unilever Indonesia mencatatkan kinerja positif di kuartal III 2023. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Unilever Indonesia Tbk ( Unilever ) mengumumkan estafet kepemimpinan dan model operasional perusahaan pada 25 Oktober 2023. Unilever mulai transformasi unit bisnis setelah tahun sebelumnya perubahaan tersebut diterapkan di tingat induk global.

Transformasi ini akan dimulai pada Januari 2024. Unilever Indonesia akan mengoperasikan lima unit bisnis yang berfokus pada segmen bisnis yang berbeda. Tujuan dari perubahan ini adalah untuk lebih mempertajam fokus pada potensi pertumbuhan jangka panjang di Indonesia.

"Kami bersama-sama melewati perubahan dan tantangan besar, membawa bisnis ke posisi yang lebih kuat seperti yang ditunjukkan dalam hasil kuartal III 2023. Saya pribadi mengucapkan terima kasih atas kebersamaannya dengan Unilever Indonesia, terutama pada masa kepemimpinan saya tiga tahun terakhir," jelas Presiden Direktur Unilever Indonesia, dikutip Kamis (26/10/2023).



Ira berhasil mengeksekusi lima prioritas strategis untuk memperkuat dan mengoptimalkan brand-brand utama, memperluas portofolio hingga ke segmen premium dan value, membangun kekuatan dalam eksekusi untuk memperkuat posisi Unilever Indonesia di berbagai saluran distribusi, menerapkan prinsip e-everything dalam seluruh lini bisnis, dan tetap agenda keberlanjutan.

Dia terus mendorong Unilever dapat terus bisa meningkatkan kontribusi kepada negara dan masyarakat selama kepemimpinannya. Unilever terus mencatatkan kinerja positif dan pihaknya antusias untuk terus berkontribusi dalam peran selanjutnya di Unilever.

"Saya memulai posisi ini saat kita baru mulai menghadapi pukulan pandemi di 2020, dan telah banyak yang kami lalui hingga hari ini. Bersama-sama, kami menavigasi begitu banyak perubahan dan tantangan, membawa bisnis Perseroan ke posisi yang lebih kuat seperti yang bisa dilihat dari hasil kuartal III 2023 yang baru kami umumkan," kata dia.

"Kami terus berkontribusi dan saya bersyukur atas akhir yang baik dari peran ini, dan bersemangat untuk berkontribusi lebih lanjut bagi kesuksesan Unilever dalam peran saya berikutnya. Pengalaman, kepercayaan, dan kesempatan yang merupakan sebuah kehormatan," ungkap dia.

Posisi baru Ira di Unilever akan diumumkan pada waktunya, dan suksesi kepemimpinan akan diajukan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Perseroan berikutnya. Dengan perubahan kepemimpinan dan model operasional yang inovatif ini, Unilever Indonesia memasuki era baru yang penuh potensi dan kesempatan untuk pertumbuhan yang berkelanjutan.

Kinerja Unilever
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)