Perhatian! Penumpang Whoosh Harus Datang 30 Menit Sebelum Keberangkatan: Terlambat Bisa Keki

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 11:10 WIB
loading...
Perhatian! Penumpang Whoosh Harus Datang 30 Menit Sebelum Keberangkatan: Terlambat Bisa Keki
Penumpang kereta cepat yang tertinggal keberangkatan harus membeli tiket baru. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China ( KCIC ) mengumumkan bahwa system boarding kereta pada gate akan ditutup saat sudah memasuki 5 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta cepat Whoosh . Penumpang pun diimbau untuk datang ke stasiun selambatnya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan.



Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, penerapan kebijakan ini bertujuan memastikan keselamatan dan keamanan penumpang selama menggunakan perjalanan Whoosh, baik saat berada di stasiun dan di atas kereta.

"Dengan mempertimbangkan luas stasiun dan jarak yang perlu ditempuh dari gate di lantai dua menuju peron stasiun yang terletak di lantai tiga, maka akan sangat berisiko jika penumpang terburu-buru atau berlari menuju peron karena dikhawatirkan dapat terjatuh dan terluka," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (27/10/2023).

Eva juga mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memastikan perjalanan kereta cepat sesuai dengan jadwal yang ditentukan dengan target tingkat ketepatan waktu mencapai 100%.

"Melalui kebijakan tersebut, penumpang diimbau untuk tiba di stasiun 30 menit sebelum jadwal keberangkatan untuk menghindari tertinggal kereta," katanya.

Ketika tiba di stasiun terdapat sejumlah proses yang harus dijalani penumpang sebelum masuk dalam kereta mulai dari pemeriksaan barang bawaan hingga proses boarding.

Penumpang yang sudah membeli tiket Kereta Cepat Whoosh secara online melalui aplikasi tidak perlu lagi mencetak tiket karena dapat langsung melakukan boarding dengan menggunakan QR code yang didapatkan usai melakukan pembelian sehingga dapat mempersingkat proses boarding.

Eva menjelaskan, bagi penumpang yang datang terlambat, maka tiket yang telah dibeli tidak dapat dikembalikan dan tidak dapat digunakan untuk perjalanan kereta selanjutnya. "Jika tetap akan menggunakan perjalanan kereta cepat maka harus membeli tiket baru," katanya.



KCIC berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik pada masyarakat agar layanan kereta cepat Whoosh bisa dinikmati secara optimal. Untuk kenyamanan bersama penumpang dihimbau untuk dapat mengatur waktu kedatangannya ke Stasiun.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)