Pos Indonesia dan BPJS-TK Sinergi Tingkatkan Jumlah Kepesertaan Baru BPU

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 15:54 WIB
loading...
Pos Indonesia dan BPJS-TK Sinergi Tingkatkan Jumlah Kepesertaan Baru BPU
PT Pos Indonesia (Persero) bersama BPJS Ketenagakerjaan kembali menggelar contest joint marketing meningkatkan jumlah kepesertaan baru BPU. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) bersama BPJS Ketenagakerjaan kembali memberikan penghargaan kepada para kantor cabang (KC) di Kantor Regional 2 Kantorpos, Jakarta, Kamis, 26 Oktober 2023.

Penghargaan diberikan lantaran para KC tersebut menunjukkan performa menonjol dalam program Racing Contest Joint Marketing periode kedua (Juni-Agustus). Penyerahan penghargaan pun dilakukan di sela kegiatan Monitoring dan Evaluasi program tersebut. Total, ada sepuluh pemenang dalam Racing Contest Joint Marketing periode kedua ini.

Kesepuluh KC tersebut berhasil memenangkan kontes ini lantaran berhasil mendapatkan banyak peserta BPU BPJS Ketenagakerjaan di wilayah masing-masing. Artinya, mereka pun dianggap paling berhasil memasarkan BPJS Ketenagakerjaan di wilayahnya, terutama bagi pekerja informal alias Bukan Penerima Upah (BPU).

Adapun pemenang peringkat pertama disematkan kepada KCU Karawang. Mereka berhasil mendaftarkan 2.381 peserta baru. Atas pencapaian itu, KCU Kerawang dianugerahi hadiah sebesar Rp20 juta.

Sedangkan pemenang nomor dua diberikan kepada KC Ketapang (2.272 peserta). Mereka berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 15 juta berkat pencapaian tersebut.



Sementara itu, KCU Semarang menjadi pemenang nomor ketiga dalam Racing Contest Joint Marketing. Mereka berhasil mendaftarkan 2.169 peserta baru BPU BPJS Ketenagakerjaan. Pencapaian itu membuat mereka menerima hadiah sebesar Rp8 juta.

Selain menggelar penghargaan, Pos Indonesia menjadikan acara ini sebagai momen monitoring dan evaluasi (monev) kinerja Kantor Regional Kantorpos dalam menjalani Program Racing Contest Joint Marketing. Khususnya pada periode kedua ini.

"Hari ini kami berkumpul di Kantorpos Ibu Kota Jakarta dalam rangka monitoring dan evaluasi terkait dengan program Racing Contest BPJS Ketenagakerjaan yang kami lakukan. Program ini sudah memasuki periode kedua dan kami melakukan evaluasi monitoring khusus untuk bulan Juni, Juli, dan Agustus," ujar Direktur Bisnis Jasa Keuangan Pos Indonesia Haris.

Haris menjelaskan, program ini merupakan bentuk kolaborasi Pos Indonesia dan BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja informal. Menurutnya, kolaborasi sangat penting dan memberikan manfaat untuk Pos Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan, dan pekerja informal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)