Relawan Ganjar Bantu Masyarakat Dapat Akses Kesehatan Gratis

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 12:30 WIB
loading...
Relawan Ganjar Bantu Masyarakat Dapat Akses Kesehatan Gratis
Sukarelawan Komunitas Sopir Truk (KST) Dukung Ganjar terjun ke tengah masyarakat melalui beragam kegiatan bermanfaat. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sukarelawan Komunitas Sopir Truk (KST) Dukung Ganjar terjun ke tengah masyarakat melalui beragam kegiatan yang menghadirkan manfaat. Teranyar, pihaknya mengadakan pengecekan kesehatan gratis bagi warga yang ada di Kampung Pengarengan, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Melalui kegiatan ini, warga bisa mendeteksi sedari dini potensi penyakit yang kemungkinan ada di dalam diri mereka. Adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi pengecekan tensi darah, gula darah, asam urat, dan pengecekan kolesterol.

"Hari ini kami sama dengan kegiatan sebelumnya mengadakan acara periksa kesehatan gratis untuk warga di sekitaran Jakarta Timur. Kami juga mensosialisasikan Bapak Ganjar dan Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden," ujar Korwil KST DKI Jakarta, Amirul Amin dalam siaran pers, Jumat (27/10/2023).

Baca Juga: 5 Gaya Fashionable Siti Atikoh Istri Ganjar Pranowo

Ratusan warga turut hadir berpartisipasi mengikuti kegiatan positif tersebut. Mereka terlihat sangat antusias dengan adanya pemeriksaan gratis yang digelar di lingkungan tempat tinggal mereka.

"Alhamdulillah antusias masyarakat di sini dalam melaksanakan program cek kesehatan, antusias para peserta juga mendukung dan mendoakan Pak Ganjar dan Pak Mahfud terpilih," jelas Amin.

Menurut dia, pengecekan kesehatan sangat penting dilakukan. Dia berharap, dengan diadakannya kegiatan ini kesadaran masyarakat akan kesehatan makin meningkat.

Apalagi saat pemeriksaan, petugas pengecek kesehatan juga memberikan edukasi kepada warga mengenai pola makan yang baik untuk mencegah risiko terjadinya penyakit.

"Iya, karena dalam medis pun dikasih tau minimal sekali seumur hidup itu kami perlu memeriksa kesehatan kita. Karena ibu-ibu jarang ke rumah sakit dan kesadarannya juga mungkin minim, makanya kita adakan di komplek perumahan mereka," kata Amin.



"Semoga masyarakat lebih sadar lagi akan kesehatannya dan harapannya untuk presiden dan wapres kita semoga lebih memperhatikan karena meneruskan program Pak Jokowi setelahnya Pak Ganjar dan Pak Mahfud lebih fokus ke masyarakat kecil dan menengah," lanjut Amin.

Pada kesempatan itu, para sukarelawan juga menyampaikan visi misi pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD kepada masyarakat setempat.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)