Telkomsel Semangat Indonesia: Inspirasi untuk Berkontribusi Menuju Kemajuan Negeri

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 12:12 WIB
loading...
Telkomsel Semangat Indonesia: Inspirasi untuk Berkontribusi Menuju Kemajuan Negeri
Telkomsel Semangat Indonesia menjadi jargon inspirasi yang menegaskan posisi perusahaan dalam berkontribusi terhadap pertumbuhan bangsa dan negara. (Foto: dok Telkomsel)
A A A
JAKARTA - Semangat Indonesia yang berlandaskan pada nilai luhur kebinekaan dan Pancasila yang menjunjung tinggi nilai berkeadilan, gotong royong, kepedulian, berinovasi, dan keberlanjutan menjadi inspirasi semangat Telkomsel untuk secara konsisten membuka semua peluang kemajuan negeri melalui berbagai capaian inovasi, inisiatif, dan aksi nyatanya.

Bersamaan dengan momentum Hari Sumpah Semuda pada 28 Oktober 2023, 'Telkomsel Semangat Indonesia' menjadi inspirasi yang semakin menegaskan posisi perusahaan dalam berkontribusi terhadap pertumbuhan bangsa dan negara yang diaktualisasikan ke dalam semangat Telkomsel untuk senantiasa dan berkelanjutan menghubungkan bangsa, menciptakan terobosan, menggerakkan kemajuan, berbagi harapan, dan menjaga bumi Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan bahwa semangat yang diusung Telkomsel selalu terinspirasi dari semangat bangsa Indonesia, pihaknya berkomitmen untuk terus menghubungkan bangsa melalui pemerataan konektivitas digital berteknologi terkini dan juga menciptakan terobosan melalui inovasi dan implementasi teknologi yang terbarukan.

"Kami berkomitmen dalam gerakan kemajuan melalui pemanfaatan seluruh aset dan kapabilitas perusahaan, berbagi harapan melalui inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan yang inklusif, serta upaya bersama menjaga bumi Indonesia melalui inisiatif bisnis berkelanjutan dalam menjaga lingkungan hidup untuk keberlangsungan generasi mendatang. 'Telkomsel Semangat Indonesia' lebih dari sebuah manifesto, hal ini juga menjadi langkah nyata dari komitmen Telkomsel untuk konsisten berkontribusi bagi bangsa dan negara dalam memberdayakan masyarakat hingga penjuru negeri agar memberi dampak positif dengan terus berkembang di setiap fase kehidupan," tuturnya.

Telkomsel Semangat Indonesia: Inspirasi untuk Berkontribusi Menuju Kemajuan Negeri


Mengusung Semangat Menghubungkan Bangsa, Telkomsel terus mengakselerasi pemerataan dan kesetaraan konektivitas digital hingga pelosok negeri dengan membangun BTS 4G/LTE lebih dari tiga ribu titik di Wilayah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T), menuntaskan pengalihan (upgrade) seluruh BTS 3G ke jaringan 4G/LTE di 504 kota/kabupaten, membangun lebih dari 220 site BTS Merah Putih di daerah yang memiliki tantangan geografis, serta memperluas jaringan 5G dengan menggelar lebih dari 470 unit BTS 5G pada 48 kota di Indonesia.

Langkah nyata tersebut turut mendorong pencapaian trafik payload mobile broadband pelanggan hingga lebih 8,7 juta TB atau tumbuh 9,4 persen. Kini, lebih dari 228.000 unit BTS 4G/LTE dan 5G telah melayani 97 persen wilayah populasi Indonesia dan menguasai 65 persen total payload (mobile dan fixed) pengguna broadband di seluruh Indonesia.

Melalui Semangat Menciptakan Terobosan dengan ragam inovasi untuk negeri juga telah dibuktikan Telkomsel melalui implementasi inisiatif Fixed Mobile Convergence (FMC) terbesar dan terlengkap pertama di Indonesia melalui kesuksesan seluruh proses integrasi layanan IndiHome ke ekosistem bisnis Telkomsel yang dilakukan hanya dalam periode tiga bulan, termasuk meluncurkan Produk Telkomsel One sebagai keberlanjutan inisiatif FMC dengan layanan broadband tanpa batas dan seamless, satu bulan sejak bergabungnya IndiHome ke Telkomsel.

Telkomsel juga terus memperkuat dan meningkatkan kapabilitas platform digital layanan MyTelkomsel sebagaione-stop digital solution dengan pemutakhiran teknologi UI/UX dan fitur gamifikasi yang lebih user friendly, hingga integrasi layanan asisten virtual pelanggan “Veronika” dengan teknologi dari Microsoft Azure OpenAI Service untuk memberikan pengalaman layanan pelanggan yang semakin nyaman dan personal bagi pelanggan.

Terinspirasi Semangat Menggerakan Kemajuan agar tetap relevan dan adaptif seiring perkembangan zaman, Telkomsel konsisten mendorong pertumbuhan bangsa dan kemajuan ekosistem digital Indonesia melalui optimalisasi pemanfaatan keunggulan aset serta kapabilitas perusahaan melalui inisiatif yang inovatif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)