alexa snippet

Pembangunan Infrastruktur Transportasi Harus Didukung SDM Kompeten

Pembangunan Infrastruktur Transportasi Harus Didukung SDM Kompeten
Pembangunan infrastruktur transportasi yang berkualitas harus didukung oleh SDM yang memiliki kompetensi yang baik dalam bidang transportasi. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Pembangunan infrastruktur transportasi yang berkualitas harus didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kompetensi yang baik dalam bidang transportasi. Demikian pernyataan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat memberikan arahan dalam Wisuda Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi (STMT) Trisakti di Jakarta Convention Center (JCC).

“Pembekalan insan transportasi harus dengan suatu kompetensi yang baik dan mumpuni, untuk itu saya apresiasi STMT Trisakti yang telah menyelenggarakan pendidikan yang berkaitan dengan sektor transportasi ini," ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Budi Karya menambahkan, saat ini pertumbuhan sektor transportasi per tahun rata-rata di atas 7%, lebih besar dari pertumbuhan PDB secara total. Tahun 2016, sektor transportasi berkontribusi sebesar 5,18% terhadap PDB.

“Hal ini memberikan gambaran bahwa walaupun di tengah keterbatasan anggaran, namun melalui tata kelola anggaran yang efektif dan efisien, sektor transportasi berkembang dengan baik dan memberikan konstribusi yang positif terhadap perekonomian nasional,” ungkap dia.

Lebih lanjut dia menambahkan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga turut andil dalam mendukung Nawa Cita. Sektor perhubungan memiliki peranan yang teramat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan. Karena peranannya yang teramat strategis itu, ke depannya sektor transportasi harus dapat menjalin konektivitas antar pulau dan harus mampu mewujudkan aksesibilitas ke seluruh wilayah Indonesia.

"Selain itu, transportasi juga harus bisa menjamin keamanan dan keselamatan pengguna jasa dan menyediakan pelayanan dengan kualitas yang baik serta prima,“ pungkasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top