Perbedaan Warna SPBU Pertamina Hijau, Merah, dan Biru, Sudah Tahu?

Selasa, 31 Oktober 2023 - 13:54 WIB
loading...
Perbedaan Warna SPBU Pertamina Hijau, Merah, dan Biru, Sudah Tahu?
Setiap warna SPBU Pertamina mempunyai fasilitas dan produk layanan yang berbeda. Foto/Instagram @patraniagajbt
A A A
JAKARTA - SPBU Pertamina memiliki tiga warna yang berbeda. Setiap warna SPBU Pertamina ternyata mempunyai fasilitas dan produk layanan yang berbeda.

SPBU Pertamina merupakan lembaga penyalur yang dibangun oleh PT Pertamina (Persero) untuk menyalurkan dan memasarkan bahan bakar minyak kepada masyarakat. Lembaga ini mempunyai struktur organisasi yang jelas dan menjadi bagian dari BUMN negara.

Salah satu legalitas organisasi ini kepemilikan cabang yang berbeda dalam jenis minyak yang dipasarkan, ada warna merah, hijau dan biru. Dari ketiga warna tersebut ternyata memiliki makna dan arti yang berbeda. Berikut ulasannya.

Perbedaan Warna SPBU Pertamina Hijau, Merah, dan Biru


1. SPBU Warna Merah


SPBU dengan papan warna merah adalah SPBU Pasti Pas, yang sudah ada sejak tahun 2006. SPBU ini menawarkan layanan standar berupa toilet, tempat ibadah, isi angin dan minimarket.



SPBU warna merah juga memiliki nozzle pengisian bensin berwarna hitam di bagian bawah. SPBU Pasti Pas merupakan sertifikasi yang diberikan sebagai langkah dari program penerapan standar Pertamina Way dengan melibatkan auditor internasional independen.

2. SPBU Warna Biru


Sementara SPBU dengan papan warna biru adalah SPBU Pasti Prima, yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2015. SPBU ini merupakan pengembangan dari SPBU Pasti Pas, terutama dari sisi pelayanan.

SPBU warna biru memiliki layanan NFR yang lebih lengkap, seperti kafe, ATM, food & beverage, auto care, penjualan pelumas dan elpiji (Bright Gas), nitrogen dan restoran cepat saji. SPBU ini juga memiliki nozzle pengisian bensin berwarna biru di bagian bawah.

3. SPBU Warna Hijau


SPBU dengan papan warna hijau adalah Green Energy Station (GES). Ini merupakan pengembangan baru dari SPBU Pertamina.

SPBU warna hijau diluncurkan pada tahun 2021 dan memiliki empat konsep baru, yaitu green, future, digital dan high tier fuel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)