Raih IHYA 2023, Usaha Minuman Herbal Ini Siap Go Global

Selasa, 31 Oktober 2023 - 18:07 WIB
loading...
Raih IHYA 2023, Usaha Minuman Herbal Ini Siap Go Global
Usaha binaan Pupuk Kaltim raih IHYA 2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Usaha binaan PT Pupuk Kalimantan Timur ( Pupuk Kaltim ) Sekatup Sari Indonesia meraih penghargaan Indonesia Halal Industry Awards (IHYA) 2023 untuk kategori Best Small Industry of Traditional Medicine dari Kementerian Perindustrian RI.



Pemilik usaha Sekatup Sari Indonesia, Hainun, menyampaikan penghargaan ini menjadi penegasan komitmen akan kualitas dan jaminan produk yang terus dijaga pihaknya, sekaligus memberikan kepastian keamanan dan layak konsumsi bagi konsumen. Produk minuman herbal teh gaharu dan berbagai jenis makanan ringan yang diproduksi Sekatup Sari Indonesia dipastikan halal dengan mutu yang terjamin.

"Penghargaan ini sangat berarti dan begitu ditunggu, dan akhirnya usaha kami bisa menjadi salah satu yang terbaik. Ini menjadi pintu pembuka bagi kami untuk terus tumbuh dan bersiap melangkah ke pasar global," papar Hainun dikutip Selasa (31/10/2023).

Dijelaskannya, seluruh capaian yang saat ini diraih tidak lepas dari peran dan perhatian Pupuk Kaltim, yang sejauh ini terus memberikan pembinaan serta pendampingan. Sehingga Sekatup Sari Indonesia mampu terus memperbaiki berbagai kekurangan, dengan menghasilkan beragam produk unggulan lokal Bontang untuk menggali pasar potensial.

Sejak awal pembinaan, usahanya difasilitasi beragam kemudahan oleh Pupuk Kaltim. Mulai dari pendampingan pengelolaan usaha, hingga difasilitasi pengurusan berbagai dokumen kelengkapan seperti sertifikasi Halal, sertifikat merek dan paten serta uji BPOM. Termasuk penguatan kapasitas dengan berbagai dukungan fasilitas penunjang untuk peningkatan tata kelola usaha, guna memberikan jaminan kualitas di tiap produk.

“Kami terus didorong Pupuk Kaltim menghadirkan produk berkualitas dengan pengolahan yang sesuai standar, guna memberi jaminan kepada konsumen,” terang Hainun.

Sementara itu, VP TJSL Pupuk Kaltim Sugeng Suedi, menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang berhasil diraih Sekatup Sari Indonesia, dan berharap prestasi ini makin memacu semangat usaha untuk lebih berkembang. Begitu pula dengan jaminan kualitas dan mutu produk yang dihasilkan, diharap dapat terus ditingkatkan guna menjaga kepercayaan konsumen untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

"Kami berharap penghargaan ini menjadi dorongan untuk terus berinovasi agar usaha makin tumbuh dan berkembang," ungkap Sugeng.

Dikatakan Sugeng, Pupuk Kaltim sangat fokus terhadap pengembangan UMKM agar lebih berdaya saing, khususnya di tataran lokal dengan memberikan pendampingan serta pembinaan secara maksimal. Selain juga memfasilitasi penguatan kapasitas pelaku usaha sehingga mampu membuka peluang yang lebih besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)