Bank BJB Raih Penghargaan ARA Kategori BUMD Listed Company

Rabu, 20 September 2017 - 23:11 WIB
Bank BJB Raih Penghargaan ARA Kategori BUMD Listed Company
Bank BJB Raih Penghargaan ARA Kategori BUMD Listed Company
A A A
BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) mendapatkan apresiasi Annual Report Award (ARA) tahun Buku 2016 predikat juara I pada kategori BUMD Listed Company atas komitmennya menjalankan Good Corporate Governance (GCG).

ARA adalah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan atas kualitas penerapan GCG dengan mengacu pada ketentuan penilaian yang berlaku secara internasional.

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja sama tim seluruh jajaran Bank BJB, yang secara apik berharmonisasi secara cerdas dalam bekerja. Sehingga, mampu mengantarkan Bank BJB meraih predikat juara I ARA 2016," kata Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan dalam rilisnya, Bandung, Rabu (20/9/2017).

Menurutnya, keberhasilan tersebut menunjukan komitmen Bank BJB sebagai Bank Pembangunan Daerah terbesar di Indonesia. Bank yang telah mengimplementasikan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan dengan baik.

Bank BJB senantiasa patuh dan melaksanakan setiap ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku. "Kepatuhan itu mengantarkan Bank BJB sebagai salah satu bank berkinerja baik di Indonesia. Kami mampu mencatatkan pertumbuhan kinerja positif," kata dia.

Pada triwulan II/2017, Bank BJB mencatat total dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp85,4 triliun atau tumbuh 15,6% year on year (yoy). Total Aset Bank BJB tercatat Rp108,6 triliun atau tumbuh 11,7% secara yoy.

"Kami pun mencatat pertumbuhan kredit yang cukup baik sebesar 12,9%, jauh di atas rata-rata industri perbankan yang hanya tumbuh 7,77%. Total kredit yang kami salurkan sebesar Rp68,2 triliun," ungkapnya.

Penghargaan ARA kepada Bank BJB diterima langsung Dirut Bank BJB Ahmad Irfan didampingi Komisaris Utama Independen Klemi Subiyantoro, Direktur Keuangan Nia Kania serta jajaran manajemen Bank BJB lainnya.

ARA merupakan event penghargaan yang didukung OJK bekerja sama dengan Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia, Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), dan Ikatan Akuntan Indonesia.

ARA 2017 digelar untuk ke-16 kalinya ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas informasi dan governance.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5007 seconds (0.1#10.140)