Upaya Menstimulasi Kreativitas Bisnis Pelaku UMKM

Rabu, 01 November 2023 - 19:01 WIB
loading...
Upaya Menstimulasi Kreativitas Bisnis Pelaku UMKM
Sejumlah pihak terus mendorong pengembangan UMKM. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sanubari Business Plan Competition 2023 kembali hadir untuk mendukung dan menstimulasi kreativitas potensi bisnis para pelaku UMKM . Sanubari Business Plan Competition 2023 yang kali ini bertajuk ‘’Wujudkan dan Kembangkan Ide Bisnismu Jadi Nyata’’ secara resmi dimulai pada periode 1 November 2023 hingga 1 Februari 2024.



Program yang digelar SiCepat Ekspres ini menargetkan para pelaku usaha dan masyarakat umum. Tahun 2022, program yang sama sukses menghadirkan lebih dari 100 pelaku UMKM dari berbagai wilayah Indonesia.

Wiwin Dewi Herawati, Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres, mengatakan, program Sanubari Business Plan Competition 2023 memiliki dua kategori kompetisi.

"Yaitu kategori Business Ideation Plan bagi masyarakat umum yang belum memiliki bisnis dan kategori Business Growth Plan bagi para pelaku usaha yang telah menjalankan bisnis," kata Wiwin Dewi Herawati, Rabu (1/11/2023).

Upaya Menstimulasi Kreativitas Bisnis Pelaku UMKM


Program Sanubari Business Plan Competition 2023, lanjut dia, merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk membantu pengembangan bisnis para pelaku UMKM Indonesia agar semakin berdaya saing di era digital yang semakin kompetitif.

‘’Melalui program ini, kami mencari para pelaku usaha dan calon pelaku usaha yang memiliki potensi melalui ide-ide bisnis menarik untuk kami berikan dukungan berupa bantuan modal usaha yang dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis," ujarnya.

Tidak hanya sampai situ saja, pihaknya juga secara konsisten akan melakukan monitoring dan pendampingan bagi para UMKM yang telah terpilih melalui program ini agar mereka dapat mewujudkan bisnis impiannya.



"Melalui program ini, kami menyiapkan apresiasi berupa bantuan modal usaha dan support digital marketing dengan total puluhan juta rupiah bagi 8 orang pemenang dengan ide bisnis terbaik," tandasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2429 seconds (0.1#10.140)