Kementerian ESDM Dapuk PCJL Juara 1 Anugerah Tata Bandha Energi Tahun 2023

Sabtu, 04 November 2023 - 13:45 WIB
loading...
Kementerian ESDM Dapuk PCJL Juara 1 Anugerah Tata Bandha Energi Tahun 2023
Pemberian anugerah Tata Bandha Energi Tahun 2023 oleh Kementerian ESDM. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mendapuk PT PetroChina International Jabung Ltd (PCJL) sebagai juara pertama Anugerah Tata Bandha Energi Tahun 2023 dalam kategori Kontraktor Kontrak Kerja Sama Hulu Minyak dan Gas Bumi Bernilai Aset Sedang dengan nilai aset Rp1-10,999 triliun.

Mewakili menteri ESDM, Inspektur Jenderal Kementerian ESDM Bambang Suswantono menekankan bahwa penghargaan yang diraih para pemenang diharapkan dapat menciptakan pengelolaan barang milik negara (BMN) yang andal. Anugerah Tata Bandha Energi diberikan untuk mendongkrak semangat para pemangku kepentingan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan BMN bidang ESDM.



"Dengan demikian, mampu berkontribusi secara maksimal atas opini WTP BPK pada Laporan Keuangan Kementerian ESDM, Laporan Keuangan Bendahara Umum Negara, dan LKPP, serta mampu memberikan sumbangsih nyata bagi pembangunan energi dan sumber daya mineral," ungkapnya dikutip dari laman resmi Kementerian ESDM, Sabtu (4/11/2023).

Kualitas pengelolaan BMN bidang ESDM dinilai perlu terus ditingkatkan mengingat jumlahnya yang cukup signifikan. Jumlah aset Kementerian ESDM tercatat sebanyak Rp357,5 triliun yang terdiri dari BMN Kementerian ESDM Rp27,85 triliun, BMN yang berasal dari KKS hulu minyak dan gas bumi Rp318,2 triliun dan BMN yang berasal dari PKP2B sebesar Rp11,46 triliun.



Terkait penghargaan Anugerah Tata Bandha Energi Tahun 2023 yang diraih, President Director PetroChina Jabung Qian Mingyang menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan dari Kementerian ESDM. Menurut dia, diraihnya penghargaan ini membuktikan keseriusan PetroChina Jabung dalam menjaga barang milik negara di bidang ESDM.

"Penghargaan ini adalah wujud semangat dan keseriusan kami dalam menjaga dan mengelola aset negara di bidang ESDM," tandasnya.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)