KCIC Buka Lowongan Layanan Penumpang Kereta Cepat, Lulusan SLTA dan D1 Merapat

Selasa, 07 November 2023 - 12:47 WIB
loading...
KCIC Buka Lowongan Layanan Penumpang Kereta Cepat, Lulusan SLTA dan D1 Merapat
PT KCIC membuka lowongan kerja untuk bagian Passenger Services on Train atau petugas pelayanan penumpang kereta cepat Whoosh. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membuka lowongan kerja bagi SDM terbaik Tanah Air untuk bagian Passenger Services on Train atau petugas pelayanan penumpang selama dalam perjalanan kereta cepat Whoosh . Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada penumpang.



General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, ada dua posisi yang ditawarkan yakni posisi Conductor dan Senior Train Attendant. Ia mengatakan, bagi pelamar yang memenuhi kriteria, diharapkan bisa segera melamar dan mengikuti proses seleksi melalui situs yang telah disediakan.

"Dengan semakin banyaknya penumpang Kereta Cepat Whoosh, maka jumlah perjalanan yang dioperasikan juga akan semakin bertambah. Sehubungan dengan hal tersebut, maka KCIC juga membutuhkan tenaga-tenaga baru yang siap melayani pertumbuhan jumlah penumpang," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (7/11/2023).



Eva mengatakan, bagi masyarakat yang ingin melamar, dapat mengisi data diri melalui bit.ly/psot_kcic. Lowongan pekerjaan ini dibuka hingga 7 November 2023 hingga pukul 23.59 WIB.

Pelamar yang terpilih akan dihubungi untuk mengikuti tahap wawancara yang akan dilaksanakan di Kantor KCIC Halim pada 8 - 10 November 2023 Pukul 08.00 WIB - Selesai.

Eva menegaskan, bahwa seluruh proses rekrutmen yang berjalan ini gratis. Tidak ada pungutan biaya apapun pada pelamar. Eva juga mengimbau kepada pelamar dan masyarakat untuk tidak mempercayai apabila ada oknum yang mengaku dapat memuluskan proses seleksi atau memastikan bisa bekerja di lingkungan Kereta Cepat Whoosh.

"Proses seleksi ini kami gelar secara gratis dan transparan. Untuk itu kami harapkan masyarakat bisa segera melamar dan memanfaatkan lowongan kerja ini untuk bisa bergabung menjadi bagian dari kereta cepat pertama di Asia Tenggara ini," ujarnya.

Ada pun pelamar harus memenuhi syarat di antaranya:

- Warga Negara Indonesia (WNI)
- Memiliki Ijazah SLTA/Sederajat Minimal 7,5 atau 75, untuk D1 Keatas Minimal IPK 2,75
- Usia pelamar per 31 Desember 2023 bagi wanita usia minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun dan bagi pria usia minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun
- Memiliki tinggi bagi wanita minimal 160 cm dan bagi pria minimal 170 cm;
Syarat dan ketentuan selengkapnya dapat dilihat di Social Media KCIC Kereta Cepat ID.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)