UPH dan Siloam Bangun Sekolah dan Rumah Sakit di Meikarta

Senin, 09 Oktober 2017 - 10:07 WIB
UPH dan Siloam Bangun Sekolah dan Rumah Sakit di Meikarta
UPH dan Siloam Bangun Sekolah dan Rumah Sakit di Meikarta
A A A
JAKARTA - Rumah Sakit Siloam dan Yayasan Pendidikan Pelita Harapan menandatangani nota kesepakatan dengan Meikarta. Siloam dan Pelita Harapan akan membangun rumah sakit dan fasilitas pendidikan.

Dua fasilitas tersebut akan memenuhi pelayanan kesehatan dan pendidikan di kawasan Meikarta. Direktur Meikarta Danang Kemayan Jati dalam keterangannya di Jakarta, Senin (9/10/2017) mengatakan, meskipun berstandar internasional, namun dua fasilitas tersebut bisa dinikmati semua lapisan masyarakat.

Siloam Hospitals akan membangun rumah sakit yang lengkap dan berteknologi canggih. RS ini terintegrasi dengan pusat perbelanjaan Grand Meikarta. Pasien kategori B dan C dilayani di RS ini.

Dibangun di atas tanah lahan seluas 18 ribu meter persegi, RS Siloam Meikarta memiliki 1.000 unit tempat tidur. Rencananya, Siloam akan membangun empat RS di kawasan Meikarta yang terdiri dari RS Umum dan RS Khusus dengan total 2.000 tempat tidur.

Pembangunan rumah sakit umum ini dilakukan bersamaan dengan rumah sakit paling modern untuk penderita kanker. Diharapkan, RS kanker tersebut mampu membantu pengobatan masyarakat. Sebab kanker merupakan penyakit yang menguras banyak biaya pengobatan.

Sedangkan Grup Pelita Harapan akan membangun berbagai sekolah dan perguruan tinggi berstandar internasional. Pada bulan ini, rencananya akan dilakukan groundbreaking Sekolah Pelita Harapan.

Sekolah berkapasitas 1.600 murid ini menggunakan kurikulum International Baccalaureate (IB) dari tingkat dasar (SD) sampai lanjutan atas (SLTA). Pendaftaran murid baru generasi pertama dijadwalkan pada 2019.

Untuk tahap pertama, selain SPH, sejumlah sekolah lain dengan kurikulum nasional juga akan dibuka. Diantaranya adalah Sekolah Dian Harapan (SDH), serta sekolah khusus untuk murid beragama Islam, Katolik, dan Budha. Sekolah-sekolah tersebut sengaja dibangun dekat kawasan permukiman agar dekat dan mudah dijangkau oleh siswa.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9848 seconds (0.1#10.140)