PT Siloam Hospitals Tbk Resmi Gabung ke MSCI Small Cap Index

Selasa, 16 November 2021 - 13:52 WIB
loading...
PT Siloam Hospitals Tbk Resmi Gabung ke MSCI Small Cap Index
Siloam Hospitals
A A A
JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) , perusahaan properti dan penyedia platform kesehatan terkemuka di Indonesia, mengumumkan bahwa anak perusahaannya yaitu PT Siloam Hospitals Tbk. (SILO) telah menjadi bagian dari MSCI (Morgan Stanley Capital International) Small Cap Index pada Jumat, 12 November 2021.

Hal ini didukung oleh peningkatan bisnis dan harga saham yang konsisten sejak 2019. Selain juga tercapainya rekor EBITDA sebesar Rp1,8 triliun dan margin lebih dari 28,9%, juga keuntungan bersih lebih dari Rp700 miliar.

(Baca juga:Percepat Pengentasan COVID-19, Siloam Hospitals Labuan Bajo Hadirkan Laboratorium RT-PCR)

Sejak 1 Januari 2019, harga saham SILO meningkat sebesar 2,4 kali dan kapitalisasi pasar yang kini menembus Rp14 triliun. Ini menjadikan SILO sebagai jaringan rumah sakit terbesar dengan kinerja terbaik di Indonesia selama periode tersebut. SILO juga memiliki pendapatan per pasien tertinggi.

“Kami sangat gembira SILO telah menjadi bagian dari MSCI Small Cap Index sejak Jumat, 12 November 2021. Ini membuktikan kinerja yang kuat dari LPKR dan SILO dalam bidang kesehatan di Indonesia,” kata CEO LPKR John Riady dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/11/2021).

(Baca juga:25 Tahun Mengabdi, 80 Dokter Siloam Hospitals Group Dapat Penghargaan)

LPKR melalui SILO, kata John Riady, berkomitmen untuk terus mengembangkan industri kesehatan yang merupakan salah satu industri atau sektor yang penting dan perlu dikembangkan di Indonesia. Terlebih lagi, perekonomian diperkirakan semakin bertumbuh dan kebutuhan akan fasilitas kesehatan semakin tinggi.

LPKR melalui SILO akan terus melanjutkan ekspansi. “Kami memiliki misi untuk memenuhi kebutuhan healthcare di Indonesia, dan tentunya berkomitmen untuk terus bertumbuh,” tegasnya.
(dar)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1573 seconds (11.210#12.26)