McDonald's Berikan Donasi Rp1,5 Miliar buat Palestina lewat Baznas

Rabu, 08 November 2023 - 19:05 WIB
loading...
McDonalds Berikan Donasi Rp1,5 Miliar buat Palestina lewat Baznas
McDonalds Indonesia berikan sumbangan untuk Palestina lewar Baznas. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap konflik yang terjadi di Palestina , PT Rekso Nasional Food, pemegang waralaba McDonald’s di Indonesia, memberikan donasi kemanusiaan untuk Palestina melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI. Donasi sebesar Rp1,5 miliar dari McDonald's Indonesia diterima secara simbolis oleh Ketua BAZNAS RI, Prof. KH. Noor Achmad di Aula Achmad Subianto, Gedung BAZNAS RI, Jakarta, hari ini Selasa (7/11/2023).



"Kami menyampaikan terima kasih kepada PT Rekso Nasional Food yang mempercayakan penyaluran, penghimpunan donasi membasuh luka Palestina melalui Baznas," kata Noor Achmad.

Noor Achmad menambahkan, bantuan kemanusiaan untuk Palestina merupakan tugas mulia. Selain itu juga manfaat zakat semakin bisa dirasakan masyarakat luas.

"Membantu Palestina merupakan tugas mulia untuk menjadikan zakat sebagai diplomasi kemanusiaan internasional, menjadi alat diplomasi kemanusiaan umat Islam Indonesia," kata Noor Achmad.

HR & GS Director PT Rekso Nasional Food, Yulianti Hadena menyatakan, pihaknya mengucapkan apresiasinya kepada Baznas karena telah memberikan fasilitas penyaluran donasi kemanusiaan ke Palestina.

“Kami sangat prihatin melihat semakin banyaknya warga yang terdampak akibat krisis kemanusiaan di Gaza. Bantuan ini merupakan wujud nyata dari komitmen perusahaan terhadap nilai-nilai kemanusiaan. Sekaligus langkah awal yang perusahaan lakukan untuk meringankan beban saudara kita di Palestina. Kami berterima kasih kepada BAZNAS yang telah membantu memfasilitasi donasi ini. Kami berharap ke depannya bisa terus bersinergi untuk memperluas jejak kebaikan ini dan bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Yulianti.

Yulianti menegaskan, pihaknya menyalurkan bantuan kemanusiaan melalui lembaga yang sudah terbukti dan terjamin seperti Baznas yang selama ini sudah banyak menyalurkan bantuan dari masyarakat Indonesia.

“Kami akan menyalurkan bantuan kemanusiaan melalui organisasi-organisasi sosial yang telah terbukti cepat tanggap dan efektif dalam penanganan korban di Gaza,” tambahnya.

Sebelumnya, publik ramai menilai bahwa McDonalds mendukung aksi Israel di Palestina. Dukungan McDonalds' kepada Israel dilakukan oleh cabang di negara itu dengan memberikan paket makanan gratis kepada tentara Israel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)