Respons Kekeringan di Jatim, Ganjar Milenial Beri Bantuan Air Bersih

Minggu, 12 November 2023 - 09:30 WIB
loading...
Respons Kekeringan di Jatim, Ganjar Milenial Beri Bantuan Air Bersih
Ganjar Milenial Center merespons cepat bencana kekeringan yang terjadi beberapa desa di Sampang, Jatim. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) merespons cepat bencana kekeringan yang kini terjadi di sejumlah wilayah gegara kemarau panjang. Salah satunya yang terjadi beberapa desa di Kabupaten Sampang, Jawa Timur (Jatim).

Kemarau panjang itu mengakibatkan terjadinya kekeringan ekstrem di setiap desa yang kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, sehingga sangat dibutuhkan penyaluran bantuan air bersih dari luar guna meringankan krisis air bersih beberapa wilayah Sampang.



GMC sebagai pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD itu pun berupaya untuk mencukupi kebutuhan dasar masyarakat yang sedang kesulitan air yang mengalami kekeringan ekstrem akibat kemarau panjang.

"Sebelumnya kami turun ke lapangan berdiskusi bersama tokoh masyarakat setempat untuk menyerap aspirasi masyarakat di wilayah desa di Kabupaten Sampang dan rata-rata semuanya menginginkan adanya bantuan air bersih," kata Korwil GMC Jatim Mahmud dalam siaran pers, Minggu (12/11/2023).

Atas hal itu, mereka pun bergerak membawa bantuan air bersih di Desa Gunung Eleh, Dusun Bangsal, Kecamatan Kedung-dung, Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Total ada empat truk tangki yang diturunkan untuk membawa bantuan air bersih kepada warga setempat.



Murai, salah satu warga Desa Gunung Eleh pun menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada GMC Jatim atas bantuan air bersih yang diberikan.

"Kami berharap dengan adanya penyaluran bantuan air bersih yang di lakukan oleh Ganjar Melenial Center dapat menjadi sedikit solusi untuk masyarakat yang kebingungan akibat kekeringan ekstrim akibat kemarau," ujar dia.

Dia pun sangat mengapresiasi upaya dari GMC Jatim tersebut. "Kami sangat berterima kasih karena air bersih memang sangat dibutuhkan serta mendoakan sekaligus mendukung Bapak Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Bapak Mahfud MD," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)