Sasa Kembali Hadirkan Inovasi Resep Masakan di SIAL Interfood 2023

Senin, 13 November 2023 - 13:30 WIB
loading...
Sasa Kembali Hadirkan Inovasi Resep Masakan di SIAL Interfood 2023
Sasa kembali berpartisipasi pada acara SIAL Interfood 2023, event industri makanan dan minuman berskala global yang berlangsung pada 8-11 November 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. (Foto: dok Sasa)
A A A
JAKARTA - PT Sasa Inti sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang bumbu makanan yangsudah terjun di dunia industri makanan selama lebih dari 50 tahun, hingga kini telah menjadi salah satu merek lokal yang mampu memimpin pasar Indonesia dan juga diekspor ke berbagai negara di dunia.

Sasa menyediakan berbagai macam kategori produk seperti MSG, tepung bumbu, santan, saus sambal dan berbagai produk Sasa lainnya. Dengan slogan ‘Sasa Melezatkan’, Sasa telah menjadi sahabat masakan rumah karena menjadi bumbu dapur yang memberikan kelezatan di setiap sajian yang dimasak dan dapat digunakan secara praktis sehingga merek ini sudah menjadi bagian dari aktivitas memasak sehari-hari.

PT Sasa Inti kembali berkesempatan untuk berkolaborasi dan berpartisipasi pada acara SIAL Interfood 2023, pameran industri makanan dan minuman berskala internasional di Indonesia, yang berlangsung pada 8-11 November 2023 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Indonesia.

Marketing Director Consumer Acquisition and Retention PT Sasa IntiAlbert Dinata mengatakan bahwa acara ini merupakan wadah bagi Sasa dan juga para konsumen maupun praktisi kuliner untuk saling bertemu, bertukar ide dan pikiran untuk sama-sama berinovasi menghasilkan masakan yang lezat dan bernutrisi.

Produk Sasa kini semakin lengkap dan bernutrisi dengan adanya Produk Sasa Platinum Care+ yakni produk Sasa yang sudah difortifikasi dengan vitamin, mineral dan omega 3. Salah satu contohnya adalah Tepung Bumbu Sasa yang merupakan Tepung Bumbu Pertama di Indonesia yang mengandung vitamin dan bermineral.

Demikian pula dengan produk Sasa Santan yang merupakan satu-satunya Santan yang mengandung Omega 3. Sesuai dengan komitmennya untuk menghasilkan produk-produk yang lebih sehat dan bernutrisi, tahun ini juga telah meluncurkan Sasa Sambal Terasi Ala Sunda yang telah difortifikasi dengan Vitamin A dan E.

Booth Sasa akan menghadirkan dua professional in house chef PT Sasa Inti yakni Chef Kong dan juga Chef Igo yang akan melakukan live cooking interaktif dan juga memberikan pengalaman baru serta experience terhadap pengunjung yang datang ke booth Sasa. Pengunjung dapat melihat dan mencoba berbagai variasi menu dengan menggunakan produk-produk Sasa dan juga dalam mengkreasikan menu-menu baru yang mungkin belum pernah terbayang sebelumnya hanya menggunakan produk Sasa.

Selain membuka booth, Sasa juga kembali berkontribusi dalam salah satu agenda acara SIAL Interfood 2023 yang dinamakan 'La Cuisine' yakni kompetisi chef profesional di Indonesia, dimana Sasa turut mendukung dua kategori kompetisi atau kategori yakni 'Nasi Tumpeng' dan 'Asian Laksa'.

Dalam kompetisi ini, setiap chef yang berpartisipasi diberikan tantangan untuk memasak menggunakan dua produk Sasa (Sasa Santan Cair dan Sasa Bumbu Ekstrak Daging Ayam untuk kedua kategori tersebut Nasi Tumpeng dan Asian Laksa).

Albert juga menyebutkan bahwa kontribusi Sasa dalam kompetisi La Cuisine ini merupakan bentuk dukungan kepada para chef lokal kita untuk terus berkreasi dan berinovasi menghasilkan menu-menu baru yang lezat dan bernutrisi. Ia berharap kedepannya akan berdampak baik bagi perkembangan industri kuliner di Indonesia.

Komitmen Sasa untuk hadir dan memperkaya masakan para konsumen di Indonesia terbukti dengan adanya jutaan toko retail tersebar di seluruh Indonesia yang menyediakan produk Sasa. Dengan penetapan harga yang kompetitif dan pengiriman yang dapat diandalkan, Sasa dapat menjangkau setiap sudut wilayah di Indonesia sehingga berbagai lini produk Sasa pun dapat mudah ditemukan baik di pasar tradisional maupun di pasar modern seperti di hypermarket, supermarket dan minimarket.

Selain itu, Sasa juga telah merambah pasar internasional dengan dilakukannya kegiatan ekspor sejak lebih dari satu dekade ke pasar Asia, Timur Tengah, Afrika dan ke beberapa negara lainnya yang memiliki prospek baik untuk dipasarkan.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7095 seconds (0.1#10.140)