Pelindo II Ambisi Jadi Operator Pelabuhan Kelas Internasional

Selasa, 24 Oktober 2017 - 14:40 WIB
Pelindo II Ambisi Jadi Operator Pelabuhan Kelas Internasional
Pelindo II Ambisi Jadi Operator Pelabuhan Kelas Internasional
A A A
BANDUNG - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Pelindo II memiliki ambisi untuk menjadi operator pelabuhan berkelas internasional (world class port). Diharapkan, hal tersebut dapat terealisasi pada 2020.

Direktur Utama Pelindo II Elvyn G Masassya mengungkapkan, ambisi untuk menjadi operator pelabuhan berkelas internasional telah disusun sejak dua tahun lalu. Dengan menjadi world class port, maka pelabuhan-pelabuhan yang dikelola Pelindo II harus berjalan sesuai standar internasional.

"Sebagai perusahaan bergerak di pelabuhan, kami miliki visi sejak dua tahun terakhir ingin menjadi pengelola pelabuhan kelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan. Kita ingin jadi world class port, cara kita menjalankan pelabuhan ini standarnya internasional. Bukan artinya kita buka cabang di luar negeri," katanya dalam acara Media Gathering Pelindo II di Bandung, Selasa (24/10/2017).

Untuk mencapai hal tersebut, sambung mantan Bos BPJS Ketenagakerjaan ini, perseroan sudah menyiapkan peta jalan (roadmap). Pada tahun lalu, BUMN pelabuhan ini fokus untuk meningkatkan infrastruktur yang dimiliki perseroan, baik yang berkaitan dengan pelabuhan (hard infrastructure) atau yang berkaitan dengan sumber daya manusia (SDM) atau soft infrastructure.

"Tahun kemarin kita bikin SOP, prosedur, system, menyiapkan strategi. Lalu pada 2017 masuk ke enhancement," ujar dia.

Sementara pada tahun depan, Pelindo II rencananya akan fokus untuk meningkatkan kinerja dan sinergi dengan perusahaan pelat merah lainnya. "Jadi world class port ditargetkan pada 2020," imbuhnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0008 seconds (0.1#10.140)