Ada Konser Coldplay dan Piala Dunia U-17, Bos Garuda Bicara Soal Peningkatan Jumlah Penumpang

Rabu, 15 November 2023 - 17:55 WIB
loading...
Ada Konser Coldplay dan Piala Dunia U-17, Bos Garuda Bicara Soal Peningkatan Jumlah Penumpang
Dirut Garuda Indonesia, Irfan Saputra mengakui, terjadi peningkatan jumlah penumpang pesawat maskapai Garuda Indonesia jelang konser Coldplay yang akan diselenggarakan nanti malam di Gelora Bung Karno (GBK). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Direktur Utama atau Dirut Garuda Indonesia , Irfan Saputra mengakui, terjadi peningkatan jumlah penumpang pesawat maskapai Garuda Indonesia jelang konser Coldplay yang akan diselenggarakan nanti malam di Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (15/11/2023). Namun diterangkan olehnya, peningkatan tersebut tidak terlalu signifikan.

"Nggak banyak sih, ya ada satu dua penerbangan, kelihatannya lebih banyak yang di Jakarta, kedua mungkin meraka pada jauh-jauh hari (tiba di Jakarta)," ujar Irfan saat ditemui di Komplek DPR RI, Rabu (15/11/2023).



Kemudian kata Irfan peningkatan, jumlah penumpang yang tidak signifikan juga lantaran konser tersebut hanya dilakukan satu hari saja. "Tapi oke, ini juga nggak terlalu ada peningkatan karena kan ini cuma sekali, mungkin kalo tahun depan Coldplay maen seminggu lebih terasa," katanya.

Sementara itu untuk event Piala Dunia U-17 yang saat ini diselenggarakan di Indonesia juga memberikan kontribusi terhadap peningkatan jumlah penumpang pesawat Garuda Indonesia.



Irfan mengutarakan, bahwa pada saat pembukaan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (10/11/2023) malam, okupansi pesawat Garuda dari Singapura-Surabaya terisi penuh. Bahkan pihaknya menambah jumlah penerbangan tersebut.

"Saya kebetulan ada meeting di Singapura dan ketika menuju ke Surabaya itu penerbangan cukup menakjubkan, penuh pada hari pembukaan Piala Dunia U-17," jelasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)