Hari Sumpah Pemuda, ASDP Gelar Upacara di Atas Kapal

Minggu, 29 Oktober 2017 - 20:23 WIB
Hari Sumpah Pemuda, ASDP Gelar Upacara di Atas Kapal
Hari Sumpah Pemuda, ASDP Gelar Upacara di Atas Kapal
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) kembali menggelar Upacara Bendera di atas Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Sebuku dalam pelayaran reguler Merak-Bakauheni, Minggu (29/10/2017).

Adapun kegiatan upacara tersebut selain diikuti karyawan PT ASDP dari Cabang Merak, Bakauheni dan kantor pusat, turut diikuti oleh pelajar tingkat dasar hingga menengah atas yakni dari SD MIN 1 Langon, SMP Negeri Satu Atap Cilegon, SMP Negeri 6 Cilegon dan SMA Negeri 4 Cilegon.

Tidak ketinggalan, para penumpang reguler KMP Sebuku yang bertolak dari Pelabuhan Merak juga turut mengikuti kegiatan upacara Sumpah Pemuda.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Faik Fahmi, selaku pembina upacara mengatakan, upacara bendera di KMP Sebuku untuk memperingati hari Sumpah Pemuda dilakukan untuk kedua kalinya di tahun 2017.

Hal tersebut sebagai wujud inisiasi PT ASDP dalam menumbuhkan kembali jiwa nasionalisme khususnya para generasi muda bangsa dalam bidang kemaritiman.

Indonesia adalah salah satu negara maritim terbesar dunia, yang juga memiliki nenek moyang pelaut. Generasi muda penerus bangsa, harus lebih mengenal kemaritiman dengan lebih baik agar bisa mencintai dan mulai membangun sektor maritim terutama dalam pengembangan sektor transportasi.

"Dengan kondisi 2/3 wilayah Indonesia merupakan perairan, maka transportasi laut dan penyeberangan harus semakin kuat dan menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia," kata dia.

Peringatan 89 tahun Sumpah Pemuda menjadi momentum baik bagi bangsa Indonesia untuk selalu menjalin persatuan dan kesatuan bangsa dalam setiap lini kehidupan.

Di saat yang sama PT ASDP Indonesia Ferry juga meluncurkan aplikasi layanan kepada penumpang melalui aplikasi bernama ASDP Seru. Layanan aplikasi yang diluncurkan pada hari Sumpah Pemuda tersebut ditujukan untuk memberikan layanan prima kepada para pengguna jasa angkutan penyeberangan.

Menurut Faik Fahmi, tingginya pengguna internet di masyarakat menuntut pelayanan prima di sektor transportasi. "Apalagi untuk angkutan sungao dan penyeberangan ini membutuhkan sejumlah inovasi dalam menunjang pelayanam prima. makanya, kami ingin memberikan baru bagi penumpang Ferry salah satunya lewat aplikasi ASDP seru ini dengan memberikan hiburan di atas kapal lewat aplikasi ponsel pintar," ujar dia.

Aplikasi ASDP Seru merupakan web based lokal yang terkoneksi dengan wifi. Di dalamnya terdapat banyak fitur hiburan diantaranya akses nonton film, baca berita serta fitur-fitur hiburan lainnya.

"Kami harapkan, pengguna jasa dapat menikmati perjalanan yang lebih menyenangkan yang dapat diakses dengan mudah dari gadget masing-masing," katanya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7876 seconds (0.1#10.140)