Menghitung Efek Konser Coldplay Terhadap Hotel di Sekitar GBK

Kamis, 16 November 2023 - 18:24 WIB
loading...
Menghitung Efek Konser Coldplay Terhadap Hotel di Sekitar GBK
Konser Coldplay di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) memang sudah selesai, namun efek penampilan band asal Inggris itu masih terasa bagi bisnis hotel di sekitar venue acara. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Konser Coldplay di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) memang sudah selesai, namun efek penampilan band asal Inggris itu masih terasa bagi bisnis hotel . Berkah tersendiri dirasakan oleh pengusaha hotel yang berada di sekitar venue acara.



Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta, Sutrisno Iwantono mengatakan, paling tidak okupansi hotel di kawasan GBK hingga besok masih cukup tinggi. "Untuk minggu ini paling tidak hotel-hotel di sekitar GBK itu lumayanlah. Jadi ada peningkatan, yang full ada, yang mendekati full juga ada," kata Sutrisni kepada MPI, Kamis (16/11/2023).

"Kira-kira (dampak Coldplay) 2 hari sebelum dan 2 hari sesudah lah dari hari H," sambungnya.



Kendati demikian menurutnya hotel yang mengalami peningkatan okupansi hanya hotel bintang 3 ke atas. "Hotel bintang 2, bintang 1 dan non bintang itu ya dampaknya belum signifikan, karena kan yang nonton Coldplay ini kan pasti harga tiketnya mahal. Orang-orang kalangan menengah atas yang mungkin tidak akan menginap di hotel non bintang misalnya," ujarnya.

Sutrisno juga menyebut dampak konser Coldplay hanya dirasakan oleh hotel-hotel di sekitar GBK, tidak sampai meluas ke wilayah-wilayah lain. "Nggak, nggak ada yang jauh-jauh dari GBK, (di luar wilayah GBK) enggak terdampak, walaupun ada sangat kecillah," pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)