Semakin Lengkap! Investasi di Pasar Modal Kini Lebih Mudah via BRImo

Sabtu, 18 November 2023 - 19:30 WIB
loading...
Semakin Lengkap! Investasi di Pasar Modal Kini Lebih Mudah via BRImo
BRI lewat kolaborasi dengan BRI Danareksa Sekuritas berupaya tawarkan layanan pembukaan Rekening Efek dan RDN BRI melalui super app BRImo. (Foto: dok BRI)
A A A
JAKARTA - Pelaku industri keuangan dan pasar modal terus melakukan inovasi digital untuk mempermudah masyarakat mendapatkan akses terhadap beragam instrumen investasi di pasar modal, diantaranya adalah investasi saham, obligasi/sukuk, serta reksadana. Di sisi lain, perkembangan digitalisasi keuangan perlu diimbangi juga dengan peningkatan literasi keuangan sehingga masyarakat di berbagai lapisan mampu merencanakan keuangannya dengan lebih bijak.

Sebagai komitmen dalam memberikan layanan terbaik bagi nasabah dan mendukung pertumbuhan ekosistem pasar modal di Indonesia. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI telah berupaya dengan terus berinovasi dalam mengembangkan layanan investasi, salah satunya dengan memberi kemudahan bagi nasabahnya untuk memulai berinvestasi di pasar modal.

Hal tersebut terlaksana oleh BRI melalui kerja sama dengan BRI Danareksa Sekuritas yang berusaha menghadirkan layanan pembukaan Rekening Efek dan RDN BRI melalui super app BRImo.

Mengenai poin tersebut, Senior Executive Vice President Treasury and Global Services BRI Achmad Royadi mengatakan bahwa minat masyarakat terhadap investasi di pasar modal saat ini semakin besar. Kemudahan layanan ini merupakan bentuk dukungan BRI terhadap nasabahnya yang ingin mencoba dan mulai berinvestasi di pasar modal.

“Pembukaan Rekening Efek dan RDN BRI saat ini dapat dilakukan di manapun dan kapan pun melalui BRImo secara fleksibel, tanpa perlu bingung mencari perusahaan sekuritas," ujarnya.

Proses registrasi Rekening Efek dan RDN BRI pada aplikasi BRImo juga sangat mudah, cukup login pada aplikasi lalu pilih menu 'Fitur Lainnya', selanjutnya pilih menu 'Investasi', pilih 'RDN', kemudian pilih menu 'Buka Rekening Dana Nasabah'.

Selanjutnya, nasabah perlu mengisi data diri dan upload e-KTP beserta foto selfie. Apabila permohonan telah disetujui, maka nasabah akan menerima pemberitahuan nomor Rekening Efek dan RDN, user ID, password, serta PIN dari BRI Danareksa Sekuritas melalui e-mail. Seluruh proses tersebut hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam.

Lebih lanjut, Royadi menambahkan terdapat beberapa keunggulan lain yang diperoleh nasabah jika membuka Rekening Efek dan RDN BRI. Nasabah dapat memperoleh informasi mutasi rekening secara real time, biaya transaksi yang kompetitif, dan bebas biaya administrasi rekening.

Selain itu, juga terdapat fasilitas inquiry saldo RDN pada aplikasi BRImo. Untuk top-up RDN BRI juga dipermudah dengan memanfaatkan fitur transfer BRImo menggunakan berbagai e-channel BRI maupun melalui e-wallet.

"Kami terus melakukan pengembangan produk RDN, diantaranya untuk memberikan kemudahan investor dalam memantau portofolionya. Saat ini, BRI juga tengah bekerjasamadengan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dalam mengembangkan fitur cek portfolio efek melalui BRImo,” ucapnya.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0840 seconds (0.1#10.140)