Orang Terkaya Sejagat, Elon Musk Disentil Gedung Putih Imbas Postingan Anti-Semit

Minggu, 19 November 2023 - 08:55 WIB
loading...
A A A
Tampaknya hal itu adalah dukungan terhadap teori konspirasi rasis dan antisemit yang dikenal sebagai "genosida kulit putih," yang berpendapat bahwa orang-orang Yahudi secara sistematis merencanakan untuk mendorong imigrasi orang-orang "non-kulit putih" ke negara-negara Barat untuk "menghilangkan" ras kulit putih.

Posting asli yang ditanggapi Musk "menggunakan bahasa tertentu yang telah digunakan di masa lalu untuk membenarkan serangan kekerasan terhadap sinagoge," ungkap Zahed Amanullah, rekan senior di Institute of Strategic Dialogue yang berbasis di London, kepada BBC.

Teori konspirasi memotivasi seorang pembunuh massal yang memasuki sinagog Tree of Life di Pittsburgh pada 2018 dan menembak mati 11 jemaah.

Musk menyangkal dia antisemit dan kemudian mengatakan, komentarnya tidak merujuk pada semua orang Yahudi tetapi pada kelompok-kelompok seperti Anti-Defamation League (ADL) dan "komunitas Yahudi" lainnya yang tidak disebutkan.

Sebagai informasi, Musk masih menyandang gelar sebagai orang terkaya di dunia hingga awal November 2023, jika melihat versi Forbes. Elon Musk tercatat memiliki total kekayaan USD217,3 miliar atau setara dengan Rp3.410 triliun. Menyusul Elon, ada Bernard Arnault yang berada di posisi kedua sebagai orang terkaya di dunia
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)