Peduli Lingkungan, Ganjar Creasi Bareng Warga Bersih-bersih Pantai

Minggu, 19 November 2023 - 09:30 WIB
loading...
Peduli Lingkungan, Ganjar Creasi Bareng Warga Bersih-bersih Pantai
Ganjar Creasi menggelar kegiatan bersih-bersih pantai di Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sukarelawan yang tergabung dalam G-Creasi atau generasi alumni muda Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Airlangga (UNAIR) memperlihatkan kedekatan sekaligus kekompakkannya bersama para warga yang ada di Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur. Kekompakkan terlihat saat sukarelawan bersama-sama dengan warga melakukan aksi membersihkan Pantai Pandean.

"Hari ini G-Creasi menggelar kegiatan bersih-bersih pantai bersama masyarakat. Karena Situbondo memiliki garis pantai yang sangat panjang, otomatis melalui pendekatan gerakan ini kami hadir," ujar Koordinator Lapangan G-Creasi Situbondo, Izzul Muttaqin, dalam siaran pers, Minggu (19/11/2023).



Izzul berharap, dengan hadirnya G-Creasi di tengah masyarakat dapat menarik perhatian untuk bersama-sama memenangkan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024. "Lewat pendekatan dan gerakan ini diharap bisa menarik perhatian masyarakat, kemudian bersama-sama memberikan dukungan. Alhamdulillah antusias sangat tinggi dan masyarakat ikut mendukung," jelasnya.

Sementara, salah satu peserta gerakan bersih pantai sekaligus warga Umaro’ah mengapresiasi kegiatan G-Creasi kali ini. Menurutnya, kebersihan pantai harus dijaga untuk tetap menjaga lingkungan dan keindahan dari pantai itu sendiri.



"Tadi kita sama-sama membersihkan pantai, banyak warga yang ikut dan sangat senang sekali. Kegiatan ini memang perlu, agar terus mengingatkan betapa pentingnya kebersihan menjaga pantai," kata Umaro’ah.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)