3 Cara Mudah Mengelola Keuangan bagi Pasangan Muda

Senin, 20 November 2023 - 16:44 WIB
loading...
3 Cara Mudah Mengelola Keuangan bagi Pasangan Muda
MNC Bank membagikan tips mengelola keuangan dengan mudah bagi pasangan muda. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pasangan muda sering kali dihadapkan pada tantangan keuangan yang unik, mengingat banyaknya kebutuhan dan impian yang harus dipenuhi. Mengelola keuangan dengan bijak menjadi kunci keberhasilan dalam membangun kehidupan bersama yang stabil dan bahagia. Berikut 3 cara mudah untuk membantu pasangan muda mengelola uang secara efektif.



1. Rencanakan Anggaran Bersama
Salah satu langkah awal yang penting adalah membuat anggaran bersama. Identifikasi sumber pendapatan dan alokasikan dana untuk kebutuhan pokok, tabungan, dan hiburan. Dengan anggaran yang jelas, kita bisa membatasi pemborosan dan menjaga stabilitas keuangan.

2. Hindari Utang Yang Tidak Perlu
Utang dapat menjadi beban berat bagi pasangan muda. Hindarilah utang yang tidak perlu atau konsumtif dan bijaklah dalam menggunakan kredit. Pertimbangkan untuk membayar utang dengan bunga tinggi lebih awal, dan selalu pertimbangkan dampak jangka panjang dari keputusan keuangan.

3. Prioritaskan Simpanan
Memiliki dana darurat dan simpanan adalah langkah penting bagi pasangan muda. Sisihkan sebagian pendapatan untuk dana darurat yang dapat digunakan dalam situasi tak terduga di masa depan. Selain itu, buatlah rencana simpanan jangka panjang untuk memenuhi impian bersama.

Presiden Direktur MNC Bank, Rita Montagna menyampaikan bahwa penting sekali bagi pasangan muda untuk mempersiapkan tabungan maupun investasi demi masa depan. “Tabungan dan investasi bukan hanya sekadar instrumen keuangan semata, namun juga menjadi langkah proteksi kita di masa depan. Tabungan dapat memberikan keamanan finansial dalam situasi darurat, sementara investasi dapat menjadi sarana untuk mengembangkan kekayaan untuk mencapai tujuan keuangan jangka panjang.”

Oleh karena itu, untuk mendukung mereka dalam mempersiapkan kebutuhan finansialnya, Rita kemudian memperkenalkan program Tabungan Dahsyat Bundling dari MNC Bank. “Tabungan Dahsyat Bundling ini sangat unik karena merupakan kombinasi tabungan dan investasi, di mana nasabah bisa mendapatkan keuntungan atau return yang cukup menguntungkan hanya dengan melakukan penempatan dana pada produk deposito dan tabungan MNC Bank.”



Sebagai contoh, jika pasangan muda tersebut mengikuti program Tabungan Dahsyat Bundling, lalu menempatkan dana simpanan mereka sebesar Rp350 juta selama 3 bulan (Deposito sebesar Rp70 juta dan Tabungan sebesar Rp280 juta), maka mereka berhak mendapatkan cashback sekitar Rp2,5 juta. Menariknya, selain mendapatkan cashback, nasabah juga berhak mendapatkan keuntungan tambahan dari bunga simpanannya.

"Dengan memahami bahwa merencanakan keuangan perlu dilakukan sedini mungkin bagi pasangan muda, Tabungan Dahsyat Bundling bisa membantu mereka untuk tidak hanya mencapai stabilitas keuangan, namun juga membangun keberlanjutan keuangan untuk masa depan yang lebih cerah," tutup Rita.

Terkait informasi mengenai PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT), dapat menghubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id dan www.motionbank.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.

Nikmati layanan perbankan digital dan produk-produk lain MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan https://bit.ly/MotionBankMNC
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)