Hari Listrik Nasional ke-78, Momentum Perkuat Semangat Kolektif untuk Transisi Energi

Rabu, 22 November 2023 - 08:26 WIB
loading...
Hari Listrik Nasional ke-78, Momentum Perkuat Semangat Kolektif untuk Transisi Energi
Gelaran Enlit Asia 2023 dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-78 berhasil menyajikan berbagai kegiatan yang memberikan wawasan dan pengalaman bagi para pelaku bisnis dan industri kelistrikan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Gelaran Enlit Asia 2023 dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-78 berhasil menyajikan berbagai kegiatan yang memberikan wawasan dan pengalaman bagi para pelaku bisnis dan industri kelistrikan . Helatan Hari Listrik Nasional ke-78-Enlit Asia 2023 yang berlangsung di Convention Exhibition (ICE), BSD pada tanggal 14-16 November 2023 itu juga diharapkan menjadi momentum memperkuat semangat kolektif untuk transisi energi.

Ketua Umum Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) Evy Haryadi, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan acara tersebut.

"Pada event ini dibahas banyak isu sektor energi dan memperkuat jaringan yang memiliki potensi untuk membentuk lintasan masa depan energi kita. Tentunya acara ini telah menjadi tonggak bagi dedikasi dan semangat kolektif yang setiap orang bawa dalam dialog tentang transisi energi," ujar Evy Haryad, Selasa (21/11).



Hari Listrik Nasional ke-78-Enlit Asia 2023 dihadiri lebih dari 11.000 peserta dari 50 negara, 100 perusahaan sebagai sponsor dan lebih dari 200 perusahaan dari dalam dan luar negeri yang terlibat sebagai peserta pameran.

"Dalam semangat kolaborasi dan tanggung jawab bersama, kita telah menyaksikan bagaimana bangsa, industri, dan masyarakat bangkit menghadapi tantangan. Terima kasih atas partisipasi, semangat, dan komitmen untuk beralih ke masa depan yang lebih bersih dan hijau," katanya.

Ketua Pelaksana Hari Listrik Nasional ke-78 Arsyadany G. Akmalaputri menyatakan, rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung jalannya acara ini. “Ini semua bisa terjadi karena kerja keras dan koordinasi yang sangat erat seluruh pihak untuk keberhasilan acara ini,” ujarnya.

Dia menyampaikan bahwa, banyak kesepakatan dan kerja sama yang terjalin selama berlangsungnya acara HLN ke-78-Enlit Asia 2023. Pada hari pertama saja setidaknya telah ada enam MoU yang ditandatangani antara PT PLN (Persero) dengan perusahaan terkemuka di bidang energi.

"Tentunya kita berharap kedepannya akan lebih banyak lagi kerja sama yang terjalin untuk memajukan industri energi dan kelistrikan ini,” tambahnya.

Event Director, Energy Portfolio Clarion Events Asia, Simon Hoare mengatakan, pihaknya bangga bisa berkolaborasi bersama MKI untuk menghadirkan acara yang luar biasa di industri energi dan kelistrikan ini.

"Kami berharap hubungan kerja sama yang baik ini bisa diteruskan untuk menjalin hubungan yang baik antar stakeholder di bidang energi dan kelistrikan," Imbuhnya.

Setidaknya, acara ini diikuti oleh lebih dari 13.000 peserta dari 50 negara dan lebih dari 100 perusahaan berpartisipasi sebagai sponsor. Tidak kurang dari 200 perusahaan dari dalam dan luar negeri yang terlibat sebagai peserta pameran.

Diketahui, Enlit Asia adalah konferensi dan pameran tahunan yang menyatukan dua acara besar di sektor listrik dan energi, yaitu POWERGEN Asia dan Asian Utility Week. Acara ini merupakan platform bagi para pelaku industri listrik dan energi untuk menunjukkan solusi, layanan, dan produk inovatif yang sejalan dengan strategi energi rendah karbon di Asia.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)