Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Micro Teaching Buat Anak Muda di NTT

Rabu, 22 November 2023 - 11:30 WIB
loading...
Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Micro Teaching Buat Anak Muda di NTT
Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) mengadakan pelatihan micro teaching untuk anak muda di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) mengadakan pelatihan micro teaching untuk anak muda di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Pelatihan dengan tema ‘Terbentuknya Tenaga Pendidik Yang Andal dan Terampil’ tersebut digelar di Teras Boejangan, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, NTT.

Nasrin Umar selaku Koordinator Wilayah (Korwil) GMC NTT menjelaskan, pelatihan ini digelar untuk meningkatkan keterampilan anak muda yang berminat menjadi seorang guru di masa depan.

Menurut Nasrin, guru merupakan profesi mulia karena menjadi tonggak kelahiran generasi yang cerdas dan berakhlak. Sebab itu penting bagi anak muda untuk bergerak mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan.

“Jadi harapan kami dari Ganjar Milenial Center Provinsi Nusa Tenggara Timur bisa membekali teman-teman generasi muda untuk bisa menjadi pendidik yang baik,” kata Nasrin dalam siaran persnya, Rabu (23/11/2023).



Berkolaborasi dengan praktisi tenaga pendidik, dalam pelatihan itu para anak muda NTT diajarkan sejumlah keterampilan dasar mengajar. Mulai dari membuka dan menutup pembelajaran, membuat variasi pembelajaran, menjelaskan materi, hingga membimbing kelompok diskusi.

Selain itu, mereka juga dibekali kemampuan menjelaskan, keterampilan bertanya, keterampilan memberikan penguatan, motivasi, hingga mengelola kelas dalam kegiatan belajar mengajar.

“Generasi pemuda sangat penting untuk dibekali ilmu-ilmu menjadi guru yang baik dan benar untuk menciptakan generasi unggul, generasi emas bangsa,” kata Nasrin.

Melalui kegiatan ini Nasrin berharap anak muda di NTT dapat menebar manfaat di sektor pendidikan. Nasrin juga berharap mereka dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu yang sudah diberikan ketika menjadi tenaga pendidik kelak.

“Harapannya para pemuda, para milenial khususnya yang ada di Kota Kupang NTT agar selalu menjadi pemuda yang selalu bermanfaat untuk masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak bangsa,” imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)