Sulawesi Utara Optimistis Kehadiran Transmart Dukung Perekonomian

Sabtu, 18 November 2017 - 05:28 WIB
Sulawesi Utara Optimistis Kehadiran Transmart Dukung Perekonomian
Sulawesi Utara Optimistis Kehadiran Transmart Dukung Perekonomian
A A A
MANADO - Satu lagi pusat perbelanjaan di kawasan strategis Mapanget, Kota Manado berdiri. Setelah sebelumnya berkibar Indogrosir dan Giant Ekstra yang menjadi tempat warga Sulut berbelanja, pusat perbelanjaan sekaligus arena bermain, Transmart Carrefour kini resmi dibuka Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Jumat (17/11/2017).

Sebagai salah satu ikon baru di Manado, Transmart Manado yang merupakan gerai ke-103 diharapkan menjadi salah satu pilihan tempat berbelanja warga yang selama ini terpusat di Kawasan Boulevard Manado.

"Kami mengucapkan terimakasih karena sudah berinvestasi di Sulut. Bahkan berani berinvestasi di dua tempat. Ini sangat mendukung perekonomian Sulut. Tentunya para pengusaha di Sulut akan bekerja sama dengan Transmart," kata Olly.

Olly juga optimistis kehadiran Transmart Carrefour akan dapat membuka lapangan kerja baru sekaligus memberi kesempatan bagi UMKM di daerah Nyiur Melambai untuk bermitra.

"Saya dengar ada sekitar 1.000 tenaga kerja di Transmart Carrefour. Tentunya ini akan dapat mengurangi jumlah pengangguran di Sulut," ungkapnya.

Orang nomor satu di Sulut itu menjelaskan, pertumbuhan ekonomi Sulut pada triwulan II tahun 2017 yang mencapai 6,2% dikarenakan dukungan dari semua perusahaan, baik berskala kecil, menengah dan besar.

"Pertumbuhan ekonomi Sulut berbeda dengan daerah lain yang hanya didukung perusahaan besar. Tetapi di Sulut didukung oleh semua usaha. Inilah kelebihannya," imbuhnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Trans Retail Indonesia Shafie Bin Syamsuddin mengatakan Transmart memakai konsep berbelanja, bersantap dan bermain. Semuanya ada di satu kawasan bangunan yang terintegrasi berkualitas tinggi dengan pelayanan terbaik dari seluruh karyawan sesuai dengan ekspektasi pelanggan.

"Gerai yang ke-103 dan terbesar di Sulawesi Utara ini memiliki kosep three in one, yaitu bersantap, berbelanja dan bermain menjadi hiburan yang menyenangkan bagi keluarga serta kerabat terdekat," ujarnya.

Menariknya, pada grand opening itu, Olly dan Chairul Tanjung berkesempatan menjajal roller coaster yang berada di Tansmart Carrefour Manado. Kehadiran perusahaan yang berada di bawah payung PT Trans Retail Indonesia, bagian dari CT Group milik konglomerat Chairul Tanjung itu disambut suka cita warga Manado.

Sejak pagi menjelang peresmian warga sudah memadati lokasi tersebut. Warga tampak penasaran ingin menjajal transtudio mini yang sejak awal banyak ditunggu. Tidak hanya itu, konsumen juga ingin menikmati sejumlah diskon yang ditawarkan hingga 70%.

Dalam peresmian tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Steven Kandouw, Wali Kota Manado Vicky Lumentut, jajaran Forkopimda serta masyarakat Sulut yang ingin melihat langsung pusat perbelanjaan baru tersebut.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8358 seconds (0.1#10.140)