Gubernur BI Ajak ISEF Bangun Konsep Ekonomi Syariah

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 11:08 WIB
loading...
Gubernur BI Ajak ISEF Bangun Konsep Ekonomi Syariah
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. FOTO/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Gubernur Bank Indoneia (BI) Perry Warjiyo terus berupaya agar ekonomi syariah terus tumbuh sehingga cepat naik kelas. Apalagi saat ini telah dibentuk Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) untuk mempercepat pengembangan ekonomi syariah utamanya yang berlabel halal dalam setiap sektor keuangan syariah.

"Kita semangat memberdayakan ekonomi syariah membangun mata rantai halal. Halal value chain di pertanian, makanan, minuman, kosmetik termasuk kosmetika, pariwisata ramah muslim, UMKM syariah dan kemandirian ekonomi pesantren," ujar dia, di Jakarta, Jumat (7/8/2020).



Tidak hanya itu, pihaknya juga fokus dalam pengembangan keuangan syariah, mulai dari zakat, infak yang nantinya dikelola oleh sektor keuangan syariah. "Kita mobilisasi keuangan sosial syariah, zakat, infak, sedekah wakaf agar semuanya lebih produktif bagi kemajuan ekonomi umat," ujarnya.



Pihaknya mengajak gelaran Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 mampu merumuskan konsep pengembangan ekonomi syariah.Mantan pemimpin Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) itu pun berharap konsep-konsep tersebut bisa memberikan solusi dalam meningkatkan ekonomi syariah. "Harapannya, ekonomi syariah bisa terpcacu untuk meningkatkan perekonomian di Indonesia dalam tema spirit sinergi membangun negeri," tandasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)