alexa snippet

Nam Air Buka Tiga Rute Baru

Nam Air Buka Tiga Rute Baru
NAM Air membuka tiga rute baru. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A+ A-
BANDUNG - Maskapai Nam Air menambah tiga rute penerbangan ke sejumlah wilayah di Indonesia. Potensi penumpang yang diperkirakan terus meningkat menjadi alasan anak usaha Sriwijaya Air ini membuka penerbangan baru.

Ketiga rute baru itu menghubungkan Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Kalimantan. Yaitu Semarang-Bandung (PP), Semarang-Ketapang (PP) dan Semarang-Sampit. Ketiga rute itu mulai aktif per 18 November 2017.

Penerbangan itu akan dilayani dengan pesawat turboprop ATR 72-600 berkapasitas 72 kursi. Penerbangan Semarang ke Bandung tiba pada pukul 18.10 WIB. Direktur Operasional Nam Air Daniel Adhitya mengatakan, dipilihnya Bandung sebagai salah satu rute Nam Air karena market Bandung-Semarang sangat bagus.

"Yang kami bidik adalah pebisnis, pengusaha, pelajar, dan tentu wisatawan. Saat ini Nam Air menjadi satu-satunya penerbangan yang melayani rute ini. Kami optimistis load factor rute ini akan bagus karena ini juga terkoneksi ke Kalimantan," jelas dia di Bandara Husein Sastaranegara Bandung, Sabtu (18/11/2017).

Senior Corporate Communications Manager Sriwijaya Air Group Agus Soedjono mengatakan, penerbangan dari Semarang ke beberapa kota di Indonesia, sangat penting mengingat hubungan antar dua daerah yang sudah terjalin dengan baik sejak dulu.

Rute itu dibuka sebagai komitmen Nam Air menawarkan transportasi udara yang lebih cepat dan nyaman. Tujuannya agar mobilitas antar masyarakat di daerah semakin lancar sehingga bisa meningkatkan perkembangan ekonomi di daerah masing-masing.

"Banyak masyarakat Jawa Tengah yang melakukan berbagai aktivitas di Kalimantan, dan Bandung. Pola kekerabatannya sudah terbentuk sejak dulu, sehingga dengan adanya transportasi penerbangan langsung ini diharapkan semakin mempererat hubungan masyarakat antardaerah," ujar Agus.

Begitu pula penerbangan dari Semarang menuju Bandung PP akan menambah alternatif moda transportasi dari dua kota tersebut. Apalagi selama ini lebih banyak didominasi transportasi darat dan kereta api.

"Kami memberi alternatif transportasi dari Semarang ke Bandung PP dengan pesawat terbang yang lebih cepat dan lebih nyaman. Kami harap masyarakat bisa lebih banyak menggunakan waktunya di tempat tujuan daripada di perjalanan," lanjut Agus lagi.

Jadwal penerbangan pesawat ATR 72-600 NAM Air dari Semarang dimulai pada pukul 06.00 WIB menuju Ketapang. Selanjutnya pesawat terbang balik ke Semarang pukul 09.50 WIB. Dari Semarang, pesawat kemudian akan terbang lagi menuju Sampit pada pukul 11.50 WIB dan balik menuju Semarang pukul 13.45 WIB. Selanjutnya, pesawat akan terbang dari Semarang menuju Bandung pukul 15.45 WIB dan balik ke Semarang pukul 17.15 WIB.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top