Kemenhub Apresiasi Penambahan Rute Jakarta-Natuna oleh NAM Air

Minggu, 21 November 2021 - 16:23 WIB
loading...
Kemenhub Apresiasi Penambahan Rute Jakarta-Natuna oleh NAM Air
Maskapai NAM Air menambah rute penerbangan dari Jakarta (Bandar Udara Soekarno-Hatta) menuju Natuna (Bandar Udara Ranai). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyambut positif penerbangan perdana maskapai NAM Air yang telah menambah rute penerbangan dari Jakarta (Bandar Udara Soekarno-Hatta) menuju Natuna (Bandar Udara Ranai), Kepulauan Riau, mulai Sabtu (20/11/2021).

“Langkah maskapai penerbangan ini dapat mendukung konektivitas dan aksesibilitas masyarakat, dari dan ke Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, yang merupakan salah satu daerah terluar di Indonesia," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto, dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu (21/11/2021).



Dia pun mengingatkan NAM Air untuk tetap mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan dalam penerbangan. "Serta, unsur penting dalam menjamin kesehatan pengguna jasa transportasi udara, terutama dalam mencegah penularan Covid-19,” tandasnya.

Kepala Bandar Udara Ranai Natuna Gatot Riadi mengatakan, penerbangan perdana rute Jakarta-Natuna melalui Batam oleh NAM Air saat ini merupakan penerbangan charter. Penerbangan dijadwalkan satu kali dalam seminggu tepatnya setiap Sabtu menggunakan pesawat jenis Boeing 737-500.



“Pesawat milik maskapai NAM Air dengan nomor registrasi PK-NAM, telah mendarat di Bandara Ranai pukul 11.30 waktu setempat, dengan membawa 115 penumpang dari Jakarta, setelah sebelumnya transit di Batam," jelas Gatot.

Kehadiran rute bari ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Bandar Udara Ranai di Kabupaten Ranai - Natuna, telah melayani penerbangan rute pergi pulang Batam ke Natuna sebanyak sembilan kali penerbangan dalam sepekan.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)