Hendy Bernadi Corsec BRI Terpilih Sebagai Ketua Umum Forum Humas BUMN

Kamis, 23 November 2023 - 19:00 WIB
loading...
Hendy Bernadi Corsec BRI Terpilih Sebagai Ketua Umum Forum Humas BUMN
Corporate Secretary PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Agustya Hendy Bernadi terpilih menjadi Ketua Umum Forum Humas BUMN (FH BUMN) periode 2023-2025. (Foto: dok BRI)
A A A
JAKARTA - Corporate Secretary PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Agustya Hendy Bernadi resmi terpilih menjadi Ketua Umum Forum Humas BUMN (FH BUMN) periode 2023 hingga 2025. Ia terpilih setelah mendapatkan suara terbanyak melalui aplikasi e-voting.

Pria yang akrab disapa Hendy ini terpilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) Forum Humas BUMN yang diselenggarakan pada Kamis (23/11/2023) di BRILiaN Stadium, Fatmawati, Jakarta. Ia kini resmi menggantikan Ketua Umum untuk periode 2021-2023 Aestika Oryza Gunarto.

Hendy yang saat ini menjabat sebagai Corporate Secretary BRI ini telah 18 tahun mengabdi untuk BRI. Sebelumnya Hendy menjabat di posisi strategis di BRI, seperti Department Head International Business Division (2022-2023), hingga Deputy General Manager, BRI New York Agency (2018-2022).

Hendy merupakan lulusan Sarjana Ekonomi Pertanian Institute Pertanian Bogor (IPB) dan Magister Management IPB. Hendy juga mengenyam pendidikan sebagai Master of Business Administration (Finance and Management) di University of South Florida.

Terpilihnya Hendy diapresiasi Sekretaris Kementerian BUMN, Rabin Indrajad Hattari yang turut hadir dalam Munas tersebut. Ia berharap dengan kepemimpinan yang baru, FH BUMN semakin mampu menjalankan perannya sebagai ujung tombak dalam membangun reputasi dan brand positioning perusahaan maupun BUMN terutama mendekati pesta demokrasi 2024.

“Peran insan Humas semakin krusial dalam menjaga iklim demokrasi, dengan tetap menjaga netralitas BUMN dan tidak turut serta dalam kegiatan politik praktis,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum FH BUMN periode sebelumnya Aestika Oryza Gunarto berharap terpilihnya ketua yang baru dapat membangun persepsi baik, dan memberikan value penting baik social value dan economic value secara akurat dengan keterbukaan untuk terus berbenah menjadi lebih baik untuk bangsa dan negara.

“Kini saatnya untuk memberikan tongkat estafet kepada para professional Humas muda yang padanya kami berharap dapat melanjutkan peran yang lebih baik lagi sebagai strategic partner Kementerian BUMN, serta mewujudkan visi misi FHBUMN, saling merangkul dan menopang satu dengan yang lain dalam kekeluargaan BUMN guna membangun citra dan reputasi BUMN, sebagai Badan Usaha yang memiliki nilai dan daya saing kuat tidak hanya di Indonesia, namun secara global,” ujarnya.

Dalam visinya, Hendy Bernadi ingin menjadikan FH BUMN sebagai strategic partner Kementerian BUMN dalam membangun citra positif perusahaan BUMN tidak hanya di tingkat domestik namun juga membawa nama BUMN di level global.

Untuk mencapai visi tersebut, pria yang pernah bergabung dalam organisasi Institute of International Bankers, New York ini menekankan pada peningkatan kapabilitas organisasi FH BUMN dan kompetensi praktisi Humas sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap perusahaan, masyarakat dan negara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)