Bukti Nyata, Ganjar Pranowo Dukung Startup Melalui Hetero Space

Jum'at, 24 November 2023 - 16:07 WIB
loading...
Bukti Nyata, Ganjar Pranowo Dukung Startup Melalui Hetero Space
Ganjar Pranowo, Calon Presiden nomor urut 3 dan mantan Gubernur Jawa Tengah. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ganjar Pranowo , Calon Presiden nomor urut 3 dan mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng), terbukti terlibat secara aktif dalam mendukung perkembangan sektor startup yang berkembang pesat di Indonesia melalui inisiatif Hetero Space.

Program Hetero for Startup merupakan inisiatif inovatif yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jateng melalui Pemprov Jateng dengan tujuan memberikan dukungan kepada para entrepreneur muda dan pengusaha untuk mempercepat pertumbuhan bisnis mereka.

Dalam tiga tahun terakhir, program ini berhasil menjalin kemitraan yang kokoh dengan program-program berkelanjutan, seperti Sampoerna Untuk Indonesia dan Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC), yang dijalankan oleh PT HM Sampoerna Tbk.



Hingga saat ini, Hetero for Startup telah berhasil menyelenggarakan tiga sesi pelatihan yang dihadiri oleh antusiasme para entrepreneur muda. Ganjar Pranowo menyampaikan kegembiraannya dan antusiasmenya menanti ide-ide kreatif dan semangat dari para peserta yang tampil dalam ajang tersebut.

"Saya senang, saya bangga karena sudah sampai season 3. Mudah-mudahan nantinya ini akan benar-benar bisa menjangkau kawan-kawan entrepreneur baru, dan mulai beberapa waktu lalu hampir dari seluruh Indonesia ikut serta menjadi peserta di sini," ujar Ganjar dalam keterangan tertulis yang dikutip pada (25/11/2023).

Hetero for Startup bukan hanya menjadi platform pelatihan, tetapi juga berperan sebagai wadah untuk membangun jejaring antara para wirausaha melalui ruang kerja bersama atau common space. Dengan kehadiran Hetero Space dan Hetero for Startup, Ganjar Pranowo berharap bahwa anak muda akan semakin dimudahkan untuk mendirikan usaha startup.

Mengapa startup begitu penting? Menurut data dari Startup Ranking per Maret 2022, tercatat ada 2.331 startup di Indonesia. Model bisnis yang menampilkan inovasi dan solusi dalam dunia modern cenderung menjadi daya tarik utama bagi para investor.



Walaupun mendirikan sebuah startup memiliki risiko besar, namun keuntungan yang ditawarkan cenderung setara dengan tantangan yang dihadapi. Bagi Anda yang tertarik membangun bisnis startup, berikut adalah tiga sektor startup yang berkembang pesat di Indonesia:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3875 seconds (0.1#10.140)