Investasi Sambil Sedekah, Cuan Lancar dan Berkah

Jum'at, 24 November 2023 - 17:27 WIB
loading...
Investasi Sambil Sedekah, Cuan Lancar dan Berkah
MNC Sekuritas memiliki Sistem Online Trading Syariah dan memiliki fitur Filantropi. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Beberapa waktu lalu Indonesia kembali menjadi negara paling dermawan di dunia pada tahun 2023. Menurut World Giving Index (WGI) yang dirilis oleh Charities Aid Foundation (CAF) setiap tahun, Indonesia tercatat sudah berada di posisi pertama sebagai negara paling dermawan selama enam tahun berturut-turut.

Indikator yang digunakan di antaranya mulai dari presentasi menolong orang asing yang butuh pertolongan, persentase jumlah donatur yang berpartisipasi dalam penggalangan dana sosial, hingga aktif dalam kegiatan sukarelawan.

Hal tersebut membuktikan bahwa masyarakat Indonesia mempunyai rasa empati yang tinggi untuk saling menolong. Sebagai negara dengan populasi muslim terbesar dan tingginya partisipasi masyarakat dalam penggalangan dana sosial, menjadikan potensi zakat dan infaq di Indonesia mencapai Rp 327 triliun per tahun. Angka ini hampir menyamai anggaran perlindungan sosial dari pemerintah pada tahun 2022 yang mencapai Rp 431,5 triliun.



Potensi tersebut tentunya tidak dapat terealisasi tanpa kontribusi dari pemerintah, lembaga amil zakat, dan perusahaan swasta untuk menciptakan sebuah program maupun sistem yang dapat mempermudah muzakki dan munfiq untuk mengakses pembayaran zakat dan infaq dengan mudah dan cepat. Tentunya integrasi dengan lembaga keuangan menjadi solusi untuk hal tersebut, dikarenakan zakat memegang peranan penting sebagai salah satu instrumen inklusi keuangan di Indonesia. Mengoptimalkan pengumpulan dana zakat yang terorganisir berpengaruh positif dalam peningkatan tingkat inklusi keuangan syariah di Indonesia.

MNC Sekuritas sebagai salah satu Anggota Bursa yang memiliki Sistem Online Trading Syariah (SOTS) dan merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology, juga memiliki fitur Filantropi. Fitur ini tersedia bagi pengguna aplikasi MotionTrade, baik akun konvensional maupun akun syariah. MNC Sekuritas berperan sebagai penerima dan perantara wakaf, infak,dan zakat saham yang diberikan oleh investor. Pemberian saham ini kemudian disalurkan oleh badan pengelola yang telah resmi bekerja sama dengan MNC Sekuritas yaitu Rumah Zakat Indonesia dan Badan Wakaf Indonesia.

Jika ingin berinvestasi sekaligus bersedekah, Anda dapat memberikan donasi sukarela untuk bantuan kemanusiaan Gaza melalui aplikasi MotionTrade di fitur Filantropi. Anda dapat memilih opsi Zakat dengan tujuan Fisabilillah atau Infak untuk tujuan Kemaslahatan Umat. 100% zakat dan infak yang diberikan tersebut, baik berupa saham maupun cash akan disalurkan oleh Rumah Zakat Indonesia untuk korban konflik Gaza. Anda bisa berdonasi hingga 8 Desember 2023 melalui aplikasi MotionTrade. Untuk informasi lebih lanjut mengenai bantuan kemanusiaan untuk korban konflik Gaza, Anda dapat mengakses link berikut ini: bit.ly/infakzakatgaza .



Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera mengunduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2601 seconds (0.1#10.140)