Booth UMKM Diserbu Pengunjung Pertamina Eco RunFest 2023

Minggu, 26 November 2023 - 21:30 WIB
loading...
Booth UMKM Diserbu Pengunjung Pertamina Eco RunFest 2023
Suasana UMKM Mitra Binaan Pertamina dalam event Eco RunFest 2023, Energizing Your Move yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Senayan pada Minggu (26/11/2023). (Foto: dok Pertamina)
A A A
JAKARTA - Ajang lari tahunan Pertamina Eco RunFest 2023 yang digelar pada Minggu (26/11/2023) berlangsung meriah. Terlebih setelah event tersebut usai, para pengunjung dapat menikmati festival musik dari berbagai artis kenamaan Tanah Air.

Dalam rangka mengantisipasi antusiasme pengunjung, Pertamina berupaya memenuhi kebutuhan pengunjung dengan menyediakan puluhan stand yang menawarkan beragam makanan dan minuman hingga stand kreativitas serta mitra binaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan bahwa Pertamina berkolaborasi dengan berbagai UMKM dan perusahaan untuk menyediakan layanan yang memanjakan kebutuhan pengunjung Pertamina Eco RunFest 2023. Termasuk dengan menggandeng lebih dari 10 mitra binaan Pertamina dari berbagai lokasi di Indonesia.

"Sebagian besar adalah makanan dan minuman, mulai dari makanan ringan, minuman serta makanan berat. Selain karena memang kebutuhan dasar pengunjung, hadirnya mereka juga menjadi kesempatan yang baik untuk berinteraksi dan memperluas produknya ke khalayak luas," ujarnya.

Booth UMKM Diserbu Pengunjung Pertamina Eco RunFest 2023

(Foto: dok Pertamina)

Salah satu mitra binaan Pertamina dari Korean Food Salwa, Rohmah mengungkapkan kegembiraannya dapat terlibat dalam kegiatan Pertamina. Ia yang berasal dari Semarang mengaku penjualannya sangat ramai pada ajang ini.

"Luar biasa antusiasmenya. Kita dari Semarang dan pertama kali ke Jakarta. Ramainya sampai begini. Saya harap dapat sering ikut dalam event semacam ini. Tadi juga Bu Dirut Pertamina langsung pesan dan coba, katanya Alhamdulilah enak. Gak pake tanya produk langsung pesan," katanya.

Selain kehadiran stand UMKM, subholding Pertamina juga turut membuka booth yang tak kalah ramai peminat. Beberapa subholding ikut membawa UMKM binaannya dengan beberapa produk-produk unggulan yang istimewa.

"Satu lagi UMKM yang dibawa adalah mangga agrimania, sebagai produk unggulan dari kilang balongan dimana mangga ini memiliki ukuran yang cukup besar dan rasanya manis. Konon, kalau ditanam di luar wilayah Indramayu buahnya tidak sebesar ini. Antusiasme pengunjungnya cukup banyak karena banyak yang ingin mencicipi," tutur Corporate Secretary Pertamina Kilang Internasional Hermansyah Y Nasroen.

Hermansyah juga menyebutkan bahwa Pertamina turut mengajak mitra binaan Teman Istimewa yaitu usaha kopi yang dibuat oleh komunitas difabel. Upaya tersebut untuk memajukan kebersamaan antara pengunjung sehingga mereka yang datang dapat berinteraksi langsung dengan sobat istimewa difabel.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2462 seconds (0.1#10.140)