Hary Tanoe Sebut Kolaborasi Antara Indosat, Asianet, dan MNC Play Untungkan Semua Pihak

Senin, 27 November 2023 - 23:25 WIB
loading...
Hary Tanoe Sebut Kolaborasi Antara Indosat, Asianet, dan MNC Play Untungkan Semua Pihak
Hary Tanoesoedibjo sebut kolaborasi Indosat, Asianet, dan MNC Play untungkan semua pihak. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyatakan bahwa aksi korporasi yang dilakukan oleh Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) Asianet (Lightstorm group company) dan PT MNC Kabel Mediacom ( MNC Play ) menguntungkan semua pihak.



Diketahui, Indosat telah mengakuisisi pelanggan MNC Play--penyedia jasa layanan jaringan berbasis fiber terkemuka di Indonesia. Sedangkan Asianet telah mengakuisisi semua jaringan Fiber-to-the-home (FTTH) MNC play.

"Kalau MNC fokus konten, just content. Jadi ini satu kolaborasi yang baik bagi setiap pihak Asianet, Indosat, maupun MNC, karena fokus di bidangnya masing-masing," ucap Hary dalam konferensi pers Closing Ceremony of Assets Purchase Agreement di Hotel Park Hyatt, Jakarta, Senin (27/11/2023).

Hary Tanoe juga mengatakan, aksi korporasi ini merupakan awal dari kerja sama strategis antar pihak yang diharapkan ke depan akan terus berkembang lebih besar.

"Ke depan bisa macam-macam ya kerja samanya. Apalagi Indosat kan juga mobile, jadi sekarang Indosat perusahaan mobile dan perusahaan pelanggan broadband. Kalau Asianet memang fokusnya di infrastruktur, infrastructure of broadband and data center," ujarnya.

Lewat akuisisi ini, pelanggan nantinya dapat menikmati dan memilih antara FTTH atau Internet Protocol Television Services (IPTV) maupun kedua layanan dalam satu paket yang sama.

Layanan tersebut berpotensi untuk mendorong lebih banyak akuisisi pelanggan dan meningkatkan pendapatan dari bisnis FTTH, menjadikan kolaborasi ini bernilai tambah bagi pelanggan dan juga perseroan.



"Jadi transaksi ini is basically good for everyone," tutup Hary Tanoe.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)