Hary Tanoe Beberkan Fakta Akuisisi Strategis Antara Indosat, Asianet, dan MNC Play

Senin, 27 November 2023 - 22:22 WIB
loading...
Hary Tanoe Beberkan Fakta Akuisisi Strategis Antara Indosat, Asianet, dan MNC Play
Hary Tanoesoedibjo jelaskan kesepakatan-kesepakatan kolaborasi antara MNC Play, Indosat, dan Asianet. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mengumumkan kesuksesan kolaborasi dengan Asianet (Lightstorm group company) dan PT MNC Kabel Mediacom ( MNC Play ) untuk menghadirkan pengalaman digital yang lebih lengkap kepada pelanggan.



Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menjelaskan, ada dua transaksi yang telah disepakati. Pertama, transaksi akuisisi pelanggan MNC Play--yang merupakan penyedia jasa layanan jaringan berbasis fiber terkemuka di Indonesia--telah resmi dibeli oleh Indosat.

"Sudah selesai transaksinya, jadi pelanggan yang tadi ini tapi ini pelanggan internetnya, untuk internet ya, jadi saya ingin garis bawahi subscriber yang internet, yang broadband itu telah dibeli oleh Indosat dan sudah selesai transaksinya," ungkap Hary Tanoe dalam konferensi pers Closing Ceremony of Assets Purchase Agreement di Hotel Park Hyatt, Jakarta, Senin (27/11/2023).

Transaksi akuisisi yang kedua adalah untuk network dari fiber optik atau fiber-to-the-home (FTTH) yang dilakukan oleh MNC Play dengan Asianet (Lightstorm group company).

"Jadi semua jaringan FTTH itu kalau kita bilangnya broadband ya, fix broadband, itu dibeli oleh Asianet Group," ucap Hary.

Sedangkan, pelanggan Internet Protocol Television Services (IPTV) masih dimiliki oleh MNC Play.

"Jadi ini sekarang ada tiga pihak, tiga pihak pemiliknya network, program network itu Asianet Group, pemiliknya pelanggan yaitu Indosat tapi untuk internetnya. IPTV-nya, untuk videonya, itu masih punya PT MKM. PT MKM itu sepenuhnya 100% milik daripada PT MNC Vision Network sudah go public ya, kode perusahaannya IPTV," terangnya.

Hary Tanoe mengatakan bahwa aksi korporasi ini merupakan awal kerja sama strategis antarpihak yang diharapkan ke depan akan terus berkembang lebih besar.



"Ke depan bisa macam-macam ya kerja samanya, apalagi Indosat kan juga mobile ya. Jadi sekarang Indosat perusahaan mobile dan perusahaan pelanggan broadband. Kalau Asianet memang fokusnya di infrastruktur, infrastructure of broadband and data center," pungkasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)