Percepatan Tanam Mulai Dilakukan Oleh Petani dan Penyuluh Kostratani Musi Rawa

loading...
Percepatan Tanam Mulai Dilakukan Oleh Petani dan Penyuluh Kostratani Musi Rawa
Petani dan penyuluh Kostratani di Musi Rawas diajak untuk melakukan percepatan tanam Musim Tanam April-September (ASEP) 2020. Percepatan tanam dilakukan di lokasi Integrated Partisipatory Development and Management of Irrigation Project (IPDMIP). Foto/Dok
A+ A-
MUSI RAWAS - Petani dan penyuluh Kostratani di Musi Rawas diajak untuk melakukan percepatan tanam Musim Tanam April-September (ASEP) 2020. Percepatan tanam dilakukan di lokasi Integrated Partisipatory Development and Management of Irrigation Project (IPDMIP).

Semangat pertanian di Musi Rawas sejalan dengan arahan Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo. “Masyarakat tidak perlu khawatir soal pangan. Sebab ketersediaan pangan bahan pokok dikawal pemerintah secara intens, didukung kerja keras petani dan para pemangku kepentingan,” tutur Mentan SYL, Jumat (7/8/2020).

(Baca Juga:Lantik Pejabat Baru, Mentan SYL: Tidak Boleh Korupsi dan Harus Melayani)

Pendapat senada dikemukakan Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi bahwa pandemi Covid-19 mempengaruhi perekonomian, namun sector pertanian semakin kokoh lantaran kerja keras petani didampingi penyuluh.



“Petani harus turun ke lapangan, penyuluh harus turun ke lapangan dan mendampingi petani. Dalam kondisi apa pun, pangan tidak boleh bermasalah. Pangan tidak boleh bersoal. Untuk itu, kita harus tanam dan memastikan produksi tidak berhenti,” katanya.

Inisiatif melakukan percepatan tanam di Musi Rawas dilakukan Bupati H. Hendra Gunawan. Gerakan percepatan tanam yang dicanangkankanya, dilakukan di DesaTegalrejo, Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas.

“Percepatan tanam dilakukan untuk mengantisipasi serta mencegah kelangkaan bahan pangan di wilayah Kabupaten Musi Rawas, terutama saat pandemi Covid-19 masih mewabah seperti yang terjadi saat ini," kata Bupati H. Hendra Gunawan.



(Baca Juga: Maksimal Potensi Pertanian Pesisir Selatan Lewat Proyek IPDMIP)
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top